E-Sports

Pajajaran E-Sports Bogor Juara Liga Esports Naisonal 2023

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 05 Desember 2023
Pajajaran E-Sports Bogor Juara Liga Esports Naisonal 2023
Pajajaran Esports Bogor berhasil meraih juara pertama. (Foto: Liga Esports Nasional)

PAJAJARAN E-Sports Bogor menjadi juara di ajang Liga E-Sports Nasional 2023 yang digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemenangan itu diraih setelah mengalahkan tim Borneo FC E-Sports Samarinda 3-1 di Grand Final.

"We are a history maker! Terus beri dukungan kepada kami ya, Balad Pajajaran, karena kami akan terus memberikan performance terbaik," kata @pajajaranesport di akun Instagram mereka.

Jalan yang mulus dilalui Pajajaran E-Sports Bogor di babak play-off Liga E-Sports Nasional. Mereka bisa mengatasi lawan-lawan mereka dengan sangat perkasa. Tantangan pertama mereka yaitu Pendekar Esports Jakarta Selatan, yang dipulangkan dengan skor 2-0. Setelah melewati Pendekar E-Sports Jakarta Selatan, tim Jakarta Selatan lain, yaitu Onic Miracle juga berhasil ditundukkan dengan skor sama yaitu 2-0.

Baca Juga:

Liga Esports Nasional Buka Jalur Solo Team

Pajajaran Esports Bogor Juara Liga Esports Naisonal 2023
Pajajaran Esports Bogor mendapatkan hadiah Rp 225 juta. (Foto: Liga Esports Nasional)

Di Final Upper Bracket, mereka menghadapi tim Wild Card yang cukup disegani yaitu Borneo FC Esports Samarinda. Borneo FC Esports yang penampilannya cukup konsisten di babak Series Liga 1, bertekad melakukan redemption arc yang sebelumnya disalip oleh Onic Miracle di kota terakhir, yaitu Makassar.

Angan-angan tim Borneo FC Esports Samarinda untuk merebut takhta tertinggi di Liga Esports Nasional harus tertahan setelah diturunkan ke Lower Bracket oleh Pajajaran Esports Bogor dengan skor 3-1.

Borneo FC Esports Samarinda menjajal tim Gryffin Badung Bali di Final Lower Bracket. Bak mendapat dukungan dari semesta, mereka menggilas tim kebanggaan warga Bali ini dengan skor telak 3-0. Dua game di awal pun direbut dengan cukup mudah Azy dan kawan kawan.

Sebelum babak Grand Final dimulai, para penonton dan tim dihibur dengan penampilan Eka Gustiwana dan Dimas Senopati yang membawakan anthem Liga Esports Nasional berjudul Kitalah Ksatria. Grand Final pun kembali mempertemukan Pajajaran Esports Bogor dan Borneo FC Esports Samarinda.

Baca Juga

Liga Esports Nasional 2023 Resmi Dibuka, Total Hadiah Rp 3 Miliar

Pajajaran Esports Bogor Juara Liga Esports Naisonal 2023
Pajajaran Esports bogor unggul 3-1 atas Borneo FC Esports Samarinda. (Foto: Liga Esports Nasional)


Borneo FC Esports sempat mencuri kemenangan satu ronde dan menumbuhkan asa yang sempat sirna. Namun, Hazle dari Pajajaran Esports Bogor menunjukkan tajinya yang juga mengangkat performa dari NatexXx, R. Kian Aang, R Kian Widy, dan Rezzz, sehingga mereka menutup perlawanan Borneo FC Esports Samarinda dengan skor 3-1.

Babak Playoff yang diikuti oleh enam tim, diantaranya Borneo FC Esport Samarinda, Onic Miracle Jakarta Selatan, Suber 24 Samarinda, Team Gryffin Badung, dan Pajajaran Esports Bogor sejak hari pertama langsung menyuguhkan pertandingan sengit dan penuh strategi.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pajajaran Esports Bogor yang berhasil meraih gelar prestisius di panggung esports nasional. Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada tim-tim Liga 1 Esports Nasional 2023 yang telah memberikan penampilan mengagumkan selama berkompetisi," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Frengky Ong, dalam siaran pers yang diterima, Senin (4/12).

Di 2024, Liga Esports Nasional akan kembali hadir dengan semangat, harapan, dan wajah baru. Rencananya, Liga Esports Nasional 2024 akan digelar di lima kota, yakni Medan, Padang, Yogyakarta, Samarinda, dan Manado. (and)

Baca juga:

Dewa United Dukung Penyelenggaraan Liga Esports Nasional

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan