Pahlawan SEA Games Kamboja Ramadhan Sananta Resmi Gabung Persis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 08 Juni 2023
Pahlawan SEA Games Kamboja Ramadhan Sananta Resmi Gabung Persis
Ramadhan Sananta resmi bergabung Persis Solo. (MP/Official Persis Solo)

MerahPutih.com - Persis Solo resmi mengumumkan bergabungnya Ramadhan Sananta. Di klub milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ini, Sananta akan berduet dengan rekannya di Timnas U-22 Irfan Jauhari.

Pahlawan SEA Games Kamboja ini terikat kontrak bersama Persis hingga Mei 2025. Sumbangsih 2 golnya di final SEA Games juga sekaligus mencatatkan Sananta sebagai top skor SEA Games 2023 dengan total 5 gol, catatan yang sama dengan Fajar Fathur Rahman (Indonesia) dan Nguyen Van Tung (Vietnam).

Ramadhan Sananta merupakan penyerang potensial dengan berbagai rentetan prestasi dalam beberapa waktu ke belakang. Ia berhasil mengantarkan PSM Makassar menjadi juara Liga 1 2022/2023 dengan sumbangan 11 gol dan 2 asis.

Baca Juga:

PERSIS Rilis Jersey Kolaborasi dengan Down For Life

Sananta mengaku bergabung bersama Persis merupakan keputusan yang diambil sendiri. Ia mengaku sangat senang dan siap untuk bekerja keras mengarungi perjalanan musim depan bersama Laskar Sambernyawa.

“Ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis Solo. Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim.” kata Sananta, Kamis (8/6).

Meski memiliki catatan yang cukup apik pada performa dia dalam beberapa waktu terakhir tidak akan membuat Sananta tinggi hati. Ia akan berusaha keras untuk menjadi pilihan lini depan Laskar Sambernyawa.

“Saya harus lebih fokus dan bekerja keras. Menunjukkan hasil terbaik di setiap sesi latihan agar dapat menjadi pilihan utama dari pelatih.” katanya.

Baca Juga:

Kaesang Bicara soal Target Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Sananta meminta doa dan dukungan dari suporter agar ia dapat menunjukkan kontribusi terbaik bersama tim untuk musim depan.

“Mohon dukungannya semua kepada suporter, semoga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim. Semoga kita dapat menyelesaikan musim dengan berada di papan atas,” terangnya.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok sangat yakin dengan kehadiran Sananta bersama Persis. Ia yakin sang pemain dapat menunjukkan potensi terbaiknya.

“Semua yang menonton Liga 1 musim lalu dan juga perjalanan Timnas Indonesia U-22 pasti sangat memahami kapabilitas dari Sananta," kata Edwin.

Ia sangat kuat, pergerakan yang bagus, penyelesaian akhir yang baik dan visi bermain yang luar biasa. Ia juga dapat menggunakan kaki terlemahnya dengan baik. Potensi pemain ini sangat luar biasa.

Dia menambahkan, bukan hanya Persis yang tertarik untuk mendapatkan servis dari Sananta. Ada banyak klub di luar sana yang mencoba tawarkan gaji yang lebih tinggi, namun Sananta tertarik bergabung bersama Laskar Sambernyawa karena rencana musim depan yang jauh lebih menarik. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Persis Solo akan Beruji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Manahan

#Persis
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan