K-Pop

Pahitnya Komentar Warganet untuk Idola K-Pop

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 22 November 2020
Pahitnya Komentar Warganet untuk Idola K-Pop
Idola K-pop kerap dihujat warganet. (foto: Dream Catcher)

MENJADI idola di Korea berarti harus siap berusaha keras untuk tampil sempurna. Kendati demikian, sekeras apa pun usaha mereka untuk tampil tanpa cela, warganet selalu punya cara untuk melemparkan komentar buruk kepada mereka.

Warganet bisa sangat keras kepada idola K-Pop. Ada kalanya para idola dipermalukan oleh warganet karena alasan yang konyol. Berikut idola K-pop yang harus menghadapi serangan jahat warganet.

BACA JUGA:

Cerita Unik di Balik Proses Pembuatan Album 'BE' BTS


1. Daehwi (AB6IX)

daehwi
Daehwi dapat serangan bodyshaming.(Foto: Koreaboo)


Dalam episode Not the Same Person You Used to Know, Daehwi mengungkapkan bobot tubuhnya hanya 51,5kg. Ia juga mengungkapkan pinggangnya berukuran 17-20 inci.

Namun, hal tersebut justru menimbulkan bodyshaming. Warganet yang jahat mempermalukan Daehwi karena hal itu. Mereka menyebut Daehwi harus malu dengan berat badannya. Ia juga disebut tidak jantan.


2. Lisa (BLACKPINK)

lisa blackpink
Disebut perempuan Thailand biasa.(Foto: SPOTV NEWS)


Ketika BLACKPINK menghadiri Golden Disk Awards ke-33, Lisa mendapatkan serangan berupa komentar jahat. Warganet yang julid membuat komentar yang mengatakan Lisa hanya terlihat menarik karena riasan Korea. Mereka juga menyebut Lisa hanya perempuan Thailand biasa tanpa riasan itu. Banyak penggemar dan sesama selebritas yang membela Lisa melawan warganet yang jahat.


3. Chen (EXO)

Chen EXO
Chen EXO dipaksa keluar karena rencana pernikahannya.(Foto: Koreaboo)

Awal tahun ini, Chen tiba-tiba hadir dengan kabar mengejutkan. Ia mengumumkan akan menikah dan menjadi seorang ayah. Walaupun ada banyak fan yang berbahagia untuknya, ada juga beberapa fan dan warganet yang tidak terima.

Mereka mengatakan Chen ceroboh. Mereka berpendapat Chen mengkhianati penggemarnya. Beberapa fan bahkan menuntutnya untuk keluar dari EXO. SM Entertainment segera merilis pernyataan dan menegaskan bahwa Chen akan bertahan di EXO.


4. Gayoung (mantan anggota Stellar)

Gayoung Stellar
Dihina karena penampilan seksi. (Foto: Sleepyhead8888)

Gayoung memulai debutnya sebagai anggota Stellar pada 2011. Grup tersebut menuai kontroversi sejak mengubah citranya menjadi lebih provokatif pada 2014. Gayoung mengungkapkan hal itu membuat ia dan para member menerima banyak komentar kebencian dari warganet.

"Citra itu melekat. Kami juga menerima banyak komentar kebencian misalnya disebut pelacur yang mempermalukan," ujar Gayoung.


5. Baby Soul (Lovelyz)

Baby Soul Lovelyz
Dikatai tak mirip idola. (Foto: SBS)


Baby Soul pernah mengungkapkan ia masih naik subway untuk transportasi. Setelah mengungkapkan hal itu, beberapa warganet yang jahat mengkritiknya dan mengatakan tidak ada yang akan mengenalinya di kereta bawah tanah karena ia tidak terlihat seperti idola.(Avia)

BACA JUGA:

Ramengvrl Rilis Album 'Can’t Speak English'

#K-Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan