Musik

Penyajian Manis untuk Kisah Cinta nan Sedih

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 28 Desember 2021
Penyajian Manis untuk Kisah Cinta nan Sedih
Lagu terbaru Adjani yang bittersweet (Sumber: Istimewa)

PAHITNYA kisah cinta diramu manis dalam sebuah lagu. Demikian yang terdengar dari lagu Kamu milik Adjani. Bukan hanya dari musik saja, konsep menyenangkan dan manis juga terlihat dari video garapan @howaboutvisual tersebut. Dalam video, Adjani digambarkan tengah piknik seorang diri, lengkap dengan perlengkapan piknik, yaitu karpet dan bekal ala piknik lengkap dengan tone yang colourful di dalamnya. Padahal, jika ditelaah lebih jauh, lirik lagu ini mengisahkan pengalaman seseorang yang di-ghosting dengan orang lain.

Adjani mengungkapkan alasannya memilih konsep yang begitu cheerful untuk lirik yang mendung. "Sebenarnya lirik Kamu tidak terlalu bahagia ya, tapi aku mengemasnya dengan aransemen yang up-beat untuk lebih menunjukkan kisah bitter-sweet. Aku pengin videoklip memenuhi sisi sweet dari cerita itu,” ungkap perempuan bernama lengkap Namira Adjani tersebut.

BACA JUGA:

Dipuji Duet Kate Middleton dan Tom Walker pada Konser Natal

Adjani
Lagu perdana Adjani yang bittersweet (Sumber: Istimewa)


“Itulah kenapa aku menggunakan konsep yang simple tapi dengan sentuhan colorful sedikit yang akhirnya
menjurus pada konsep piknik tadi,” lanjutnya.

Lagu yang mengusung genre Pop-Jazz tersebut rupanya diambil dari pengalaman pribadi dari Adjani serta
beberapa temannya yang mengalami kisah serupa. Tentang seorang perempuan yang mempertanyakan tentang perasaan sang lelaki yang dirasa telah berubah dibandingkan saat mereka pertama kali saling tertarik.

Adjani
Lagu terbaru putri Alya Rohali (Sumber: Istimewa)

Untuk single perdananya tersebut, putri dari Alya Rohali tersebut tidak main-main. Ia meraciknya sedemikian rupa selama kurang lebih satu tahun. Setelah menemukan waktu yang tepat, tibalah Adjani merilis lagu tersebut.

“Aku memang ingin mencoba membuat karya yang aku banget secara idealisme dan taste, tapi masih tetap
bisa dinikmati oleh banyak orang,” kata penyanyi yang sangat mengidolakan Isyana Sarasvati ini. Untuk menelurkan karyanya tersebut, Adjani melibatkan nama-nama besar di belantika musik tanah air seperti Iyas Pras (Ecoutez), Yance Manusama, dan Yoseph Sitompul.

Sementara itu, sosok ibunda, Alya Rohali, tidak henti menunjukkan support dan memenuhi fasilitas yang dibutuhkan putrinya sejak pertama kali Adjani menekuni dunia tarik suara. Bahkan, sejak usia belia, Alya mengaku Adjani sangat tertarik dengan tarik suara dan menjadi salah satu dunia seni yang sangat ingin
ditekuninya.

"Kini di usia yang sudah dewasa, saya rasa Adjani telah matang secara teknik vocal maupun personality sehingga sudah siap untuk meniti kariernya secara professional di dunia tarik suara," tutur Alya. Itulah kenapa akhirnya lagu debut dari Adjani mendapatkan dukungan penuh dari Alya.

Tidak sampai disitu saja, ternyata Adjani juga telah menyiapkan single lainnya lepas merilis single debut’nya ini. Bahkan, menurut Adjani, single kedua ini akan memiliki nuansa yang berbeda dari single ‘Kamu’. Itu karena Adjani ingin selalu mengeksplorasi
range tarik suara sekaligus menunjukkan sisinya yang berbeda.(Avia)

#Musik #Musik Jazz #Music #Grup Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan