Kecantikan

Pahami Warna Kulit, Tentukan Warna Lipstik Nude

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 30 Desember 2017
Pahami Warna Kulit, Tentukan Warna Lipstik Nude
Lipstik nude harus memperhatikan warna kulit. (Foto: snapdeal)

WARNA lipstik nude menjadi favorit sebagian besar kaum hawa di tahun ini. Tren warna nude sepertinya terus berlanjut di 2018. Dipilihnya warna-warna nude oleh sebagian besar perempuan lantaran warna tersebut memberi kesan alami bagi penggunanya.

Penggunaan lipstik berwarna nude membuat penampilan fresh dengan effortless. Kita hanya perlu menambahkan riasan pada mata seperti smokey eyes. Menata rambut agar penampilan terlihat outstanding. Pun dapat memilih riasan berwarna alami untuk penampilan make up no make up.

Bagi masyarakat awam, memilih lipstik berwarna nude terdengar cukup mudah. Kita hanya perlu memilih warna lipstik yang senada dengan warna kulit. Hal tersebut rupanya salah kaprah.

(Foto: Cinderella Lipstick)

Jika kita memilih warna lipstik senada dengan warna kulit. Bibir kita justru seakan tampak menghilang. Lantaran warna lipstik yang serupa dengan warna kulit, membuat warna bibir menjadi tersamarkan.

Seperti yang dituliskan pada laman Gurl, seharusnya memilih warna lipstik yang berlawanan dengan warna kulit.

Berikut tips menentukan warna lipstik nude yang sesuai dengan warna kulit kita:

Pahami Warna Kulit

Memahami warna kulit merupakan hal esensial dalam memilih warna make up yang tepat. Itu bukan hanya penting saat kita memilih warna lipstik saja, tetapi semua item make up. Dengan mengetahui shade make up yang sesuai warna kulit, riasan wajah kita takkan merusak penampilan kita.

Laman makeup.com menjelaskan jika warna kulit terbagi atas tiga jenis yakni cool, warm dan netral. Bagi pemilik warna kulit tipe warm, penggunaan lipstik berwarna peach, pink, bronze, hingga rich coppers cocok untuk melengkapi penampilan. Untuk pemilik kulit tipe cool, gunakan lipstik berwarna lembut seperti rosy pink nude. Pemilik kulit tipe netral menjadi yang paling fleksibel. Mereka cocok menggunakan lipstik nude warna apapun.

Bandingkan

Terkadang kita tak percaya diri dalam menentukan warna kulit. Salah satu hal yang mudah yang bisa dilakukan adalah dengan membandingkan warna kulit kita dengan sejumlah selebriti yang memiliki warna kulit seperti kita. Selanjutnya, kita bisa mengadaptasi warna lipstik nude yang mereka gunakan.

Dua Tingkat

Jika masih ragu menentukan warna kulit, goreskan warna lipstik ke kulit punggung tangan. Pilihlah warna lipstik dua tingkat lebih cerah dari warna kulit kita. Dengan mengaplikasikan lipstik yang lebih cerah dua tingkat dari kulit, penampilan kita akan tampak cerah namun tetap alami. Semoga membantu! (avia)

#Lipstick
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan