Pahami Pentingnya Kemajuan Teknologi untuk Manusia di Disrupto 2019 Disrupto 2019 ajak kamu memahami perkembangan teknologi yang pesat. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

DI masa yang akan datang, manusia akan menghadapi berbagai macam tantangan dalam kehidupan. Teknologi akan selalu mengiringi manusia menghadapi tantangan-tantangan itu. Kemajuan teknologi akan membantu manusia mengatasi setiap masalah dengan mudah.

Sejumlah tantangan yang mungkin muncul, seperti kota-kota yang hilang karena perubahan iklim, dominasi artificial intelligence (kecerdasan buatan) dalam kehidupan, jumlah penduduk lansia yang membengkak, hingga evolusi media sosial yang menimbulkan permasalahan semisal hoax dan cyber bullying.

BACA JUGA: Merantau Janjikan Pengalaman Hidup yang Berharga

Untuk memahami masalah-masalah tersebut, kamu wajib menghadiri Disrupto 2019. Festival disrupsi tahunan ini akan mempertemukan para pelaku ekonomi untuk mendukung terciptanya inklusi ekonomi melalui teknologi inovatif. Disrupto 2019 akan dihelat pada 22-24 November 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

disrupto 2019
Daniel Surya (kiri) dan Yasha Chatab (kanan) hadirkan Disrupto 2019. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Disrupto 2019 mengangkat tema The future of humanity untuk mengeksplorasi tantangan yang akan dihadapi manusia di masa depan. "Kami percaya di masa akan datang manusia akan semakin terbantu dengan teknologi," ujar Project Director Disrupto 2019 Yasha Chatab saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Rabu (6/11).

Menurut Yasha, para pembicara ternama akan hadir di Disrupto 2019 untuk menjelaskan pentingnya perkembangan teknologi. Salah seorang pembicara utama yang bakal hadir ialah Tilly Lockey. Lockey merupakan seorang disabilitas yang aktivitasnya terbantu berkat adanya inovasi teknologi tangan bionik.

Selain itu, akan hadir juga Cyberdine, perusahaan robot asal Jepang yang membuat robot untuk membantu lansia dan disabilitas dalam mobilitasnya. "Kami akan menghadirkan pembicara ahli di bidangnya," tambah Yasha.

disrupto 2019
Menghadirkan pembicara kompeten dam inovator. (foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain kedua nama itu, akan turut hadir pula para inovator di bidang masing-masing. Mereka ialah Furhat Robotics (robot sosial yang bisa berkomunikasi layaknya manusia), Liam Nikuro (influencer virtual), MinuteVideos (platform pembuat dan penyebar isu positif), dan New StoryCharity (NGO yang bergerak di bidang isu tunawisma).

Selain itu, acara ini juga bakal mempertemukan para pelaku ekonomi mulai dari perusahaan rintisan, korporasi, modal ventura, hingga institusi keuangan lokal maupun global.

Co-Founder Disrupto Daniel Surya mengatakan Disrupto 2019 juga bertujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat betapa cepatnya perkembangan teknologi terjadi. Dengan begitu, masyarakat bisa siap menerima semua perkembangan teknologi yang hadir secara bertahap di Indonesia. "Sehingga masyarakat dapat menjadi adaptif akan perubahan yang terjadi," ungkap Daniel menutup temu pers.(ikh)

BACA JUGA: Bentuk Anak Kreatif, Shahnaz Haque Sarankan Pola Asuh Mandiri



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH