Pagi Ini, Presiden Jokowi Lantik Komjen Syafruddin Gantikan Asman Abnur Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berziarah ke makam sesepuh Pesantren Buntet, Cirebon (Foto: MP/Yohanes Mauritz)

MerahPutih.Com - Presiden Jokowi pagi ini rencananya akan melantik Komjen Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) ini akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Asman Abnur yang secara resmi mundur pada Selasa (14/8) kemarin. Terkait dengan posisi barunya dalam Kabinet Jokowi-JK, Komjen Syafruddin membenarkan hal itu.

"Menteri benar," kata Syafruddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (14/8).

Syafruddin mengatakan calon pejabat yang akan menggantikan posisinya sebagai Wakapolri belum ada.

Berdasarkan informasi, Syafruddin akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menpan RB di Istana Presiden Jakarta, Rabu (15/8).

Sebelumnya, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur secara resmi mengundurkan diri sebagai Menpan RB.

Komjen Syafruddin
Komjen Syafruddin saat berkunjung ke Cirebon beberapa waktu lalu (MP/Mauritz)

Secara terpisah, Ketua DPR Bambang Soesatyo sebagaimana dilansir Antara membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Rabu (15/8) menggantikan Asman Abnur yang telah mengundurkan diri.

"Ya benar saya dapat undangan pelantikan Komjen Syafruddin sebagai MenPAN RB pada Rabu besok," kata Bambang melalui pesan singkat kepada para wartawan di Jakarta, Selasa malam.

Bamsoet mengakui bahwa dirinya baru mendapat kabar dari Kesekjenan DPR bahwa pada Rabu (15/8) pukul 10.00 WIB ada undangan pelantikan Menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kecamatan Campaka Gelar Perayaan 17 Agustus di Situs Gunung Padang



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH