Tiba di Mabes Polri, Ahok Lambaikan Tangan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 07 November 2016
Tiba di Mabes Polri, Ahok Lambaikan Tangan
Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: MP/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba di Gedung Rupatama Mabes Polri, jalan Trunojoyo No 3 Jakarta Selatan, Senin (7/11) pagi pukul 8:13 WIB. Ahok tiba di Mabes Polri pukul 08,13 WIB. Ahok tiba dengan mengendarai Kijang Innova B 1330 EOM.

Ia mengenakan batik berwarna cokelat lengan panjang. Ahok hanya tersenyum dan melambaikan tangan tanpa meladeni pertanyaan wartawan. 

Ahok menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penistaan agama. Pemeriksaan Ahok dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri di Jalan Trunojoyo No 3, Jakarta Selatan padahal gedung Bareskrim saat ini berada di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat.   

Menurut Kabaresrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto hal itu dilakukan demi alasan keamanan. 

"(Pemeriksaan) di Mabes Polri karena alasan keamanan. Kalau di KKP, kan kami hanya menumpang. Banyak kantor lain di sana sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan," katanya seperti dikutip dari Antara News. Mantan Wakabareskrim ini menambahkan Ahok diperiksa terkait kasus dugaan penistaan agama. 

Seperti diketahui, Ahok dilaporkan oleh sejumlah ormas dan elemen masyarakat secara terpisah. Ahok dilaporkan ke Bareskrim dengan tuduhan penistaan agama oleh sejumlah pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) bersama Novel Bakmumin pada Kamis (6/10). Kemudian, Forum Anti Penisataan Agama (FUPA) yang terdiri dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (IKA UMSU) se-Jabodetabek, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah se-nusantara (Kauman) dan Lembaga Advoksi Konsumen Muslim Indonesia (LAKMI), juga melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya pada Jumat (7/10). (Luh)

BACA JUGA:

  1. Ulama Boleh Hadir Dalam Gelar Perkara Ahok
  2. Jokowi Jamin, Proses Hukum Ahok Dilakukan Secara Cepat, Tegas dan Transparan
  3. Kapolri: Ahok Bakal Diperiksa 7 November!
  4. Pasangan Agus - Sily Bayangi Elektabilitas Ahok - Jarot yang Lagi Jeblok
  5. Soal Ahok dan Surat Al Maidah, Said Aqil Minta Umat Islam Dewasa

 

 

#Bareskrim #UU Penistaan Agama #Gubernur Ahok
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan