Fashion

Pagelaran Digital London Fashion Week

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 21 Februari 2021
Pagelaran Digital London Fashion Week
London Fashion Week 2021 hadir dalam platform digital.(cgtn.com)

PANDEMI global COVID-19 memaksa banyak penyesuaian dilakukan dalam banyak agenda. Tak terkecuali agenda pergelaran akbar Pekan Mode London atau London Fashion Week. Untuk tahun ini, London Fashion Week digelar secara digital, Jumat (19/2). Seperti halnya pergelaran fesyen selama pandemi, Pekan Mode London kali ini hadir dalam format virtual atau digital. Beberapa desainer, para seniman kreatif, artis, dan mitra dari label fesyen turut serta hadir dalam acara tersebut.

Desainer Turki Bora Aksu menjelaskan ia tetap setia pada tampilan pada edisi sebelumnya dengan menggunakan koleksi AW-21NYA di galeri Tate Britain. Bora Aksu menampilkan gaun romantis panjang beserta siluet yang terinspirasi oleh revolusioner Prancis dan matematikawan serta fisikawan Sophie Germain.

BACA JUGA:

Inspirasi Gaya Musisi 70-an dari Nicky Zimmermann

"Isolasi Sophie memungkinkannya untuk menemukan ide-ide yang akan mendorongnya selama sisa hidupnya. Dengan cara itu, dia telah menunjukkan bahkan di saat-saat paling suram, selalu ada harapan, jika seseorang memilih untuk mencarinya," papar Aksu seperti dilansir laman CGTN.

Sementara itu, desainer Inggris Bethany Williams menampilkan fesyen berkelas atas. “Sadar iklim, memamerkan mantel unisex warna-warni yang dibuat dengan selimut daur ulang merupakan bagian dari koleksi yang saya buat khusus untuk toko Selfridges kelas atas,” papar Williams.

london fashion week
London Fashion Week 2021 diikuti sejumlah desainer ternama.(Foto: Instagram @londonfashionweek)

Di antara beberapa fesyen yang muncul, merk Burberry yang menggunakan avatar daring paling mencuri perhatian. Burberry menampilkan jas hujan yang merupakan koleksi pakaian pria musim gugur atau musim dingin untuk 2021. Koleksi itu dirancang khusus oleh direktur reatif asal Italia Riccardo Tisci.

Meski diramaikan sejumlah nama top, London Fashion Week juga kehilangan beberapa desainer. Mereka absen dari acara London Fashion Week 2021. Salah satunya ialah desainer Victoria Beckham. Meskipun tidak tampil pada acara tersebut, Victoria sudah merilis koleksi terbarunya yang menampilkan gaya optimistis dan realistis.

london fashion week
Salah satu karya desainer Bethany Williams.(Foto: Instagram @bethany_wiliiams_london)

“Desainnya mencakup detail militer yang membangkitkan rasa perlindungan dan ketangguhan,” katanya seperti dilansir CGTN.

Koleksinya juga memamerkan sisi yang lebih ringan dan halus dengan gaun yang terbuat dari kain Jersey atau dengan cetakan bunga dan ikan mas. Desain itu lebih menyenangkan sangat kontras dengan prospek suram industri mode di Inggris yang sangat terpengaruh oleh pandemi.(ard)

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan