Pagar Rumdin Wawali Solo Dihantam Kendaraan Roda Empat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 19 November 2023
Pagar Rumdin Wawali Solo Dihantam Kendaraan Roda Empat
Mobil Mobilio AD 1885 DA menabrak rumah pagar dan masuk ke rumdin wawali Solo, Minggu (19/11). (Dok.Satlantas Polresta Surakarta)

MerahPutih.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada saat kendaraan atau mobil menghantam pagar dan masuk Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Walikota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa, Minggu (19/11) dini hari.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kecelakaan terjadi diduga karena sopir kendaraan roda empat tersebut, mengantuk.

Baca Juga:

Pelaku Sepak Bola di Solo Petik Pelajaran Berharga dari Piala Dunia U-17 2023

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Agung Yudiawan, mengatakan, kecelakaan terjadi saat kendaraan plat nomor AD 1885 DA berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Gajah Mada.

Pada saat sampai di simpang Jalan Yos Sudiro (Monumen Pers), pengemudi mobil mengantuk hendak menabrak sepeda motor.

"Pengemudi mobil hilang kendali tidak dapat menguasai mobil yang kencang dan menabrak pagar hingga masuk ke rumdin Wakil Walikota Solo,” katanya

Dia mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 04.00 WIB. Pengemudi adalah Muhammad Ardianyah (25), warga Jalan Mulyo Tengah, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Banjarsari.

Agung mengatakan mobil terlebih dulu menabrak trotoar jalan hingga ikut hancur. Sementara, untuk korban sendiri tidak mengalami luka, hanya sedikit shock.

"Mobil rusak di bagian depan kita amankan di pos Satlantas Mapolresta Surakarta. Kerugian ditafsir sebesar Rp 3 juta," katanya. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

UMK Solo 2024 Diprediksi Naik 7 Persen, Serikat Buruh: 20 Persen Lebih Realistis

#Kecelakaan
Bagikan
Bagikan