Pagar Pembatas Penonton di Tribun Utara JIS Roboh saat Grand Launching

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 24 Juli 2022
Pagar Pembatas Penonton di Tribun Utara JIS Roboh saat Grand Launching
Pagar pembatas penonton JIS yang roboh/ (Foto: MP/ Asropih)

MerahPutih.com - Hari ini Pemerintah DKI melakukan grand launching JIS yang dilaksanakan secara simbolis serta dimeriahkan oleh ragam pertunjukan yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, Minggu (24/7).

Pagar pembatas penonton di tribun utara stadion Jakarta International Stadium (JIS) roboh. Insiden itu terjadi ketika Grand Launching JIS di bilangan Jakarta Utara. Runtuhnya pagar pembatas penonton itu disinyalir akibat membludaknya masyarakat yang ingin meramaikan pembukaan JIS.

Baca Juga:

Grand Launching JIS, 3 Ruas Jalan Ditutup Terbatas

Dari pantauan, terlihat suporter Persija Jakarta yang memenuhi tribun utara tersebut, karena kebanyakan dari mereka menggunakan pakaian berwarna oranye. Baju oranye merupakan warna kebesaran Persija.

Sejak siang hari, ribuan masyarakat sangat antusias berbondong bondong datang ke JIS khususnya The Jakmania yang merupakan pendukung Persija.

Mereka datang untuk menyaksikan pembukaan JIS dan untuk menonton pertandingan persahabatan internasional antara Persija Jakarta dengan Chonburi FC tim dari Thailand.

Bahkan, mereka ingin menyaksikan pagelara musik dari musisi ternama, yakni Dewa19 feat. Virzha, Kotak, dan Setia Band.

Tampak ada satu penonton yang pingsan akibat jatuh dari tribun di zona tribun utara tersebut, yang di atasnya bertuliskan The Jakmania Waroeng Boencit.

Pertandingan persahabatan internasional antara Persija dan Chonburi FC akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB. (Asp)

Baca Juga:

Anies Undang Jokowi ke Grand Launching JIS

#Breaking #Jakarta International Stadion (JIS) #Jakarta #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan