Paduan Budaya Tradisional Indonesia dan Pop Jepang di Single JKT48 "Dirimu Melody" Single JKT48 "Dirimu Melody" (MP/Raden Yusuf)

KABAR terbaru datang dari Idol grup ternama tanah air yaitu JKT48. Grup yang dibentuk pada tahun 2011 tersebut baru saja merilis sebuah single yang bertajuk Dirimu Melody.

Single itu sendiri merupakan sebuah lagu yang terakhir untuk Melody sebelum hari kelulusannya di grup yang membesarkan namanya tersebut pada bulan Maret 2018 mendatang.

Video klip lagu Dirimu Melody ini menggambil latar tempat di kota Yogyakarta yang menggunakan konsep perpaduan antara budaya tradisional Indonesia dan budaya pop Jepang.

Sementara itu untuk kostum, terdapat sentuhan kearifan lokal dengan pola batik dan kebaya yang mewakili Indonesia.

Busana yang buat percampuran budaya Indonesia dan Jepang (MP/Raden Yusuf)

Konsep yang langsung dibuat oleh Melody diharapkan mampu menjadi motivasi para generasi muda untuk terus memajukan budaya tradisional.

Satu keunikan dari single Dirimu Melody yaitu pemilihan member yang juga dilakukan oleh Melody sendiri dengan persiapan yang cukup lama. Hal itu sendiri awalnya hanya keinginan pribadi dari Melody, namun ternyata pihak manajemen pun menyetujui saran dari salah satu member paling hit di JKT48 tersebut.

Selain single Dirimu Melody ada juga lagu terakhir dari Melody yakni Kita Pernah Disini dan Sebagian Besar Kenangan.

Dalam single terbarunya tersebut, Melody juga benyanyi duet dengan salah seorang member JKT48 dari Gen 1 yang sangat dekat dengannya yang kerap dipanggil sebagai adik.

Dirimu Melody menjadi single terakhir Melodi di JKT48 (MP/Raden Yusuf)

"Di single tersebut ada lagu duet yang aku bawain sama yang dulunya aku panggil adik, tapi sekarang udah gapernah lagi aku panggil adik," ucap Melody saat ditemui di JKT48 Theater, FX, Sudirman, Jakarta, Kamis (14/12).

Sementara itu single tebaru JKT48 sekaligus single terakhir Melody tersebut akan dirilis dalam 2 versi, yaitu Reguler Version dan Music Download Card.

Soal harga Untuk Reguler Version akan dibandrol dengan harga Rp80 ribu yang akan dijual di JKT48 Theater, CD Shop, Tokopedia dan JKT48 Official Web Shop.

Sedangkan untuk reguler version ada 3 lagu yang disertai musik video Dirimu Melody serta music video Behind The Scene dengan bonus satu lembar photopack salah satu member Senbatsu.

Lalu untuk Music Download Card akan dijual di JKT48 Theater dan JKT48 Official Web Shop seharga Rp35 ribu dengan tracklist Dirimu Melody dan Kita Pernah Disini serta bonus 1 tiket Individual Handshake untuk Handshake Festival mendatang. (*)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH