Fashion

Padu Padan Rok Mini yang Bisa Bikin Kamu Pusat Perhatian

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 25 Juni 2018
Padu Padan Rok Mini yang Bisa Bikin Kamu Pusat Perhatian
Rok mini masih menjadi pilihan tampil chic. (Foto: Pixabay/karennagato)

ROK mini atau short skirt hingga kini masih menjadi andalan pakaian wanita. Model celana yang mulai terkenal dasawarsa 1960-an ini kini tampil dengan banyak model dan warna sehingga tak pernah ketinggalan zaman.

Rok mini pada awalnya dirancang di Inggris oleh seorang desainer fesyen Mary Quant. Saat itu rok yang berkembang yaitu berukuran besar dan panjang. Kemudian ide membuat rok mini atau rok dengan panjang di atas lutut muncul supaya perempuan bisa lebih leluasa berlari tak kalah oleh laki-laki, seperti ketika mengejar bus.

Ukuran rok mini di atas lutut. Konon untuk mengukur apakah sebuah rok masuk rok mini atau tidak bisa dengan menjangkau bagian ujung bawah dengan kelingking. Jika tidak tersentuh makan masuk ukuran rok mini.Rok mini biasanya di-mix and match atau padu padan dengan pakain lain. Perpaduan dengan jenis pakaian lain ini yang biasanya menentukan pakah rok sebuah model rok mini cocok atau tidak. Berikut merahputih.com sajikan 5 mix and match rok mini yang bisa bikin kamu jadi pusat perhatian.

1. Rok Mini dan Crop Top Bermotif Matching

Tren fesyen yang paling digemari dalam waktu yang lama salah satunya adalah crop top. Terbukti item fesyen ini cocok dipadukan dengan fesyen apa pun. Kombinasi crop top dan rok mini menghasilkan tampilan yang memukau siapa pun dan di mana pun. Cocok buat sekedar jalan-jalan atau pergi keluar rumah. Coba deh paduan crop top dan rok mini dengan motif senada.

Rok mini dipadu dengan crop top. (Foto: Pixabay/karennagato)
Rok mini dipadu dengan crop top. (Foto: Pixabay/karennagato)

2. Rok Mini dan Oversized Sweater

Rok mini dipadu padan oversized sweater. (Foto: Pixabay/StockSnap)
Rok mini dipadu padan oversized sweater. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Ingin tampil beda dengan gaya ala Korea saat mengenakan rok mini? Ayo padukan dengan oversized sweater. Pilih jenis rok model pensil warna hitam atau rok denim untuk penampilan yang terkesan on point. Agar tampilan lebih menggemaskan dan maksimal, jangan lupa tambahkan sentuhan detail di berbagai fesyen lainnya seperti sepatu sneakers atau boots.

3. Rok Denim dan Blouse

Rok mini denim. (Foto: Pixabay/2196557)
Rok mini denim. (Foto: Pixabay/2196557)

Mengenakan rok mini dan tambahan blouse tentunya membuat kamu terlihat cantik, feminim, manis dan fashionable. Mumpung masih booming gaya 90-an, pilih rok denim agar OOTD kamu makin hits. Jangan lupa tambahkan sneakers putih demi menunjang penampilan kasual.

4. Rok Mini dan Turtleneck

Short skirt. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Short skirt. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Turtleneck adalah alternatif lain untuk menciptakan penampilan feminin saat memakai rok mini. Blouse model turtleneck punya nuansa vintage yang sangat cocok dikenakan saat datang ke acara semi formal atau pun di kantor.

5. Rok Motif dan Kemeja Polos

Short skirt dipadukan dengan kemeja polos. (Foto: Pixabay/xusenru)
Short skirt dipadukan dengan kemeja polos. (Foto: Pixabay/xusenru)

Ciptakan gaya minimalis yang tetap keren dengan kombinasi rok motif dan kemeja polos. Jadikan rok motif kamu sebagai fashion statement yang siap menarik perhatian semua pasang mata. Lengkapi OOTD kamu dengan tambahan tas cross body yang praktis dan easy to go. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pilihan Tas yang Wajib Dipunyai Cowok

#Busana Wanita
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan