Fashion

Padu Padan Rok Denim Maxi Bikin Tampilan Lebih Bergengsi

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 30 Agustus 2023
Padu Padan Rok Denim Maxi Bikin Tampilan Lebih Bergengsi
Kembalinya rok denim maxi saat ini ikut meramaikan dunia fesyen 2023. (Foto: Instagram/@bb10lue)

ZAMAN terus berganti, tapi Denim tak mati-mati. Contohnya rok denim maxi. Ia selalu kembali dengan beragam inovasi dan meramaikan dunia fesyen.

Rok denim maxi tak hanya dipakai kembali oleh selebritas kenamaan seperti Selena Gomez, tapi juga dipakai oleh jenama Burberry dan Altuzzura di gelaran runway 2022--2023.

Kembalinya tren maxi denim skirt ini jauh berbeda dari tren sebelumnya. Kali ini semuanya adalah tentang selebrasi gaya dan bentuk tubuh yang berbeda-beda.

Rok denim maxi kali pertama beroleh penerimaan pada 1970-an. "Rok denim muncul sebagai cara untuk mendaur ulang denim, yang mencerminkan energi semangat bebas pada masa itu," tulis elle.com.

Baca juga:

Sneakers Seri Terbaru Balenciaga Diselimuti Denim

denim maxi
Menambahkan jaket kulit akan semakin memberikan statement dipenampilanmu. (Foto: Instagram/@inspopub)

Masa 1990-an adalah kejayaan rok denim maxi. Dia menjadi identitas kuat dalam gerakan Grunge. Sering dipadukan dengan sepatu tempur, aksesori tebal, dan jaket kulit, pakaian ini melambangkan estetika 'do it yourself' yang menjadi identitas fesyen tersebut.

"Dipopulerkan oleh pentolan perempuan penyanyi seperti Courtney Love dan Gwen Stefani," lanjut elle.com.

Jadi, ada begitu banyak cara untuk menggunakan rok denim maxi ini dengan mix and match yang berbeda. Melansir laman In-Style, yuk, simak bagaimana para street-styler memadukan denim skirt secara stylish.

1. Rok Denim Maxi dan Jaket Kulit

Rok denim sudah terlihat eye-catching dengan sendirinya. Jika menambahkan jaket kulit, akan semakin memberikan statement di penampilanmu. Pertahankan gaya agar tetap kasual menggunakan blus atau t-shirt putih, lalu kamu juga bisa menggunakan boots untuk tampilan yang bold.

2. Rok Denim Maxi, Ikat Pinggang, dan Hoodie

Coba kembali gaya yang tren pada dekade 90-an ini. Padankan t-shirt atau hoodie seperti ini yang memeluk tubuh dengan rok denim maxi berpotongan low-rise atau jatuh di pinggul. Tambahkan belt untuk aksi yang lebih stylish dan unik.

Baca juga:

Tak Kalah Kece, Denim Lokal Juga Punya Kualitas Tinggi

denim maxi
Bermainlah dengan proposi kombinasi rok denim maxi dengan crop top. (Foto: Instagram/@trendyontime)

3. Rok Denim Maxi, Crop Shirt dan Sweater

Bermainlah dengan proposi kombinasi rok denim maxi dengan crop top. Dengan memadukan bawahan panjang dengan atasan yang memamerkan perut, kamu bisa mengubah denim sederhana menjadi lebih seksi dan up to date.

4. Rok Denim Maxi dan Polo Shirt Warna-Warni


Berani bermain warna sangat bisa mengubah gaya simpel menjadi lebih menarik. Pilih t-shirt atau polo shirt ketat yang memiliki multi warna cerah. Padankan dengan high heels yang mampu mengelevasi gaya kasual jadi lebih bergaya.

Nah, gimana hasil mix and match kali ini? Bisa banget untuk jadi rekomendasi gayamu sehari-hari loh. Yuk, dicoba! (dgs)

Baca juga:

Begini Cara Lipat Celana Denim untuk di Lemari Rumah dan di Koper

#Fashion #Denim
Bagikan
Bagikan