Natal 2022

Padu Padan Elemen Kain, Pola, dan Warna untuk Outfit di Hari Natal

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 18 Desember 2022
Padu Padan Elemen Kain, Pola, dan Warna untuk Outfit di Hari Natal
Pakaian yang memiliki bahan lembut, hangat, serta mengilap banyak dipilih untuk dijadikan outfit hari Natal. (Foto: Pexels/Nicole Michalou)

"All I want for Christmas is you..." Suara nyanyian Mariah Carey mendadak bersenandung di dalam otak ketika kita mengingat hari Natal.

Kurang lebih seminggu lagi sampai hari Natal tiba. Selain makan malam dan tukar kado bersama orang terdekat, hal lain yang ikut jadi perhatian saat hari Natal tiba adalah outfit. Sebagian orang pasti ingin tampil hangat nan manis di hari raya tersebut.

Sayangnya, tidak semua orang pandai memadukan satu jenis pakaian dengan item lainnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Mengutip The Pearl Source, berikut ini adalah padu padan elemen kain, pola, dan warna pakaian yang bisa kamu coba untuk hari Natal.

Panduan ini akan membantumu untuk menghemat pengeluaran, loh. Siapa tahu kamu sudah punya baju dan celana sejenis di dalam lemari. Jadi kamu tidak perlu beli outfit yang baru deh.

Baca juga:

Sebentar lagi Natal, Pertimbangkan Aktivitas Keseruan ini

Elemen Kain

Padu Padan Elemen Kain, Pola, dan Warna untuk Outfit di Hari Natal
Pakaian berpolakan fair isle biasanya banyak diterapkan pada sweater atau vest. (Foto: Pexels/ArtHouse Studio)

Natal adalah hari raya yang identik dengan kehangatan, musim dingin, sekaligus sesuatu yang elegan. Maka dari itu, kamu bisa memilih outfit dengan bahan dasar kain yang juga sesuai dengan tiga hal tadi. Bahan-bahan ini biasanya terdiri atas velvet, sutra, satin, wol kasmir, dan wol rajut.

Nah, untuk menambah kesan glamor nan elegan, kamu bisa memilih juga kain-kain lain yang memiliki bahan atau aksen mengilap. Misalnya dengan tambahan glitter, manik-manik, atau kain metalik.

Baca juga:

Perhatikan Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh saat Liburan Natal

Elemen Pola

Padu Padan Elemen Kain, Pola, dan Warna untuk Outfit di Hari Natal
Untuk tartan dan buffalo check sama-sama pola dengan bentuk kotak-kotak. (Foto: Pexels/Gustavo Fring)

Kamu mungkin sudah tahu kalau pakaian dengan motif kotak-kotak adalah sesuatu yang paling identik dengan tema Natal. Terlebih lagi jika perpaduan warnanya adalah merah dan hitam. Namun, jangan khawatir. Jika kamu tidak memilikinya, kamu masih bisa memakai pakaian dengan pola lain, loh.

- Fair isle. Ini adalah sebuah pola yang berbentuk horizontal atau mendatar dengan dua hingga tiga warna utama. Pola ini dibentuk melalui rajutan. Biasanya ada di rompi atau sweater.

- Tartan. Pola tartan adalah motif kotak-kotak kecil. Pola ini terbentuk dari gabungan garis-garis horizontal dan vertikal. Biasanya tartan terdiri atas dua sampai tiga warna saja.

- Buffalo check. Sekilas, pola ini mirip dengan tartan. Hanya saja bentuk kotaknya lebih lebar-lebar dan biasanya terdiri atas dua warna saja. Pola jenis ini cenderung diaplikasikan ke bahan flanel atau pakaian outdoor.

Elemen Warna

Padu Padan Elemen Kain, Pola, dan Warna untuk Outfit di Hari Natal
Kamu bisa mengenakan berbagai macam warna cerah seperti merah, hijau, perak, dan emas untuk outfit Natal. (Foto: Pexels/Rodnae Productions)

Hari Natal biasanya identik dengan warna merah dan hijau. Tentu saja kamu bisa memakai pakaian dengan berbagai shades dari merah (maroon, scarlet, burgundy) dan hijau (forest, dark, lime). Namun, jika tidak memiliki keduanya, kamu bisa memakai pakaian dengan elemen warna lain seperti hitam, putih, perak, cokelat, dan emas. (mcl)

Baca juga:

5 Lagu Metal Bertema Natal

#Fashion #Natal #Libur Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan