Musik
Padi Reborn Siap Gelar Konser Perak, Naik Kelas Rayakan 25 Tahun Bermusik Padi Reborn akan Gelar Konser Perak Rayakan 25 Tahun Bermusik. (Foto: merahputih.com/Albi)

MEMASUKI usia seperempat abad dalam berkarya di industri musik Indonesia, grup musik Padi Reborn akan menggelar konser tunggal untuk merayakannya. Bertajuk 'Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn', perayaan ini akan diselenggarakan pada Sabtu (20/8), di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Demi memberikan persembahan yang maksimal untuk para penggemarnya, semua personil yaitu Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo saat ini tengah menjalani berbagai persiapan serius jelang konser. Mulai dari latihan secara rutin hingga persiapan fisik pun mereka lakukan.

Tentunya Padi Reborn akan membawakan sederet lagu hit dari dua dekade mereka bermusik untuk para penggemar setianya, Sobat Padi. Selain membawakan lagu hitnya, dalam konferensi pers Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn, Selasa (26/7), Yoyo mengatakan bahwa Padi Reborn juga akan membawakan berbagai lagu yang jarang mereka mainkan atau belum pernah mereka mainkan sebelumnya.

Baca juga:

Pusakata Buat Lagu Berbahasa Daerah Jadi 'Naik Kelas'

View this post on Instagram

A post shared by ???? ?????? (@padiband)

Selain itu, mereka juga akan meberikan treatment khusus dalam penampilannya di konser ini. Alunan lagu juga akan diperkaya dengan sentuhan orkestra yang indah di beberapa tembang yang akan dipimpin Denny Chasmala Cs. Didukung tata cahaya dan visual yang memperkuat puluhan hit Padi Reborn.

“Diskusinya lumayan alot, akomodir semua karena yang datang selain sobat padi pasti juga ada cuma senang saja sama padi, yang cuma tau (lagu) yang hits, kita harus akomodir itu akhirnya susunan lagu-lagu yang besok kita bawakan sudah mengakomodir itu semua,” ujar Yoyo.

Sementara Piyu mengakui karier bermusik bersama selama 25 tahun merupakan sebuah capaian yang sangat tak ternilai bagi Padi Reborn. Mereka merasa bersyukur masin dapat terus menunjukkan eksistensi seta produktif menelurkan beragam karya dan bertahan hingga saat ini, meski banyak band maupun musisi baru terus bermunculan.

Baca juga:

Kotak Rilis Single 'Local Pride', Angkat Isu Citayam Fashion Week

Press Conference Konser 25 Tahun Padi Reborn di Hard Rock Cafe Jakarta. (Foto: merahputih.com/Albi)

"Sebagai musisi, kami bersyukur sampai hari ini masih bisa terus berkarya, bermusik, dan menjadi bagian dari industri kreatif. Konser Perak Padi Reborn ini akan menjadi wujud ungkapan syukur dan apresiasi kami kepada Sobat Padi dan semua pihak yang terus mendukung kami dalam berkarya," ungkap Piyu.

Dari keterangan pers yang diterima MerahPutih, selain perayaan 25 tahun berkarya, konser ini juga menjadi momen untuk Padi Reborn dan Sobat Padi untuk saling melepas rindu. Terlebih selama pandemi COVID-19, hampir tidak ada konser atau pertunjukan musik yang digelar oleh Fadly dan kawan-kawan.

Pelaksanaan konser di bulan Agustus pun dipilih karena situasi saat ini sudah tidak dalam kondisi darurat pandemi yang ketat. Selain itu, Padi Reborn juga sedikit membocorkan langkah mereka kedepannya di dunia musik. Kemungkinan dalam waktu dekat Padi Reborn akan merilis sebuah album spesial 25 tahun mereka berkarya.

“Itu cita-cita kita dari dulu ingin merilis album baru saat 25 tahun berkarier. Untuk saat ini, pokoknya tinggal tunggu waktu perilisannya saja,” ungkap Yoyo. (kna)

Baca juga:

Jogja Hip Hop Foundation Sukses Tutup 'Jazz Gunung Bromo 2022' dengan Manis

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hukum dan Cara Bersikat Gigi Saat Puasa
Fun
Hukum dan Cara Bersikat Gigi Saat Puasa

Kapan waktu yang tepat untuk menyikat gigi selama berpuasa?

Uniknya Eksperimen Makanan di SnackVideo
Fun
Uniknya Eksperimen Makanan di SnackVideo

SnackVideo hadirkan eksperimen menarik.

Cara Tepat Bersikap Kepada Penyintas Pelecehan Seksual
Fun
Cara Tepat Bersikap Kepada Penyintas Pelecehan Seksual

Jangan sampai kata-kata atau pun perlakuanmu kepada dirinya malah mengingatkan kembali traumanya.

'Squid Game' bakal Lanjut Season 2?
ShowBiz
'Squid Game' bakal Lanjut Season 2?

Bergantung pada jadwal sutradara Hwang Dong-hyuk.

Tim Ilmuwan Temukan Tanaman Terbesar di Dunia, Apa Jenisnya?
Hiburan & Gaya Hidup
Satelit Baru Eropa dan NASA Cari Kehidupan Baru di Angkasa Luar
Hiburan & Gaya Hidup
Satelit Baru Eropa dan NASA Cari Kehidupan Baru di Angkasa Luar

Mungkin akan menemukan dunia baru yang terdapat kehidupan.

Hati-hati pada Zodiak Pencemburu
Fun
Hati-hati pada Zodiak Pencemburu

Dalam satu lingkungan pasti ada seseorang yang memiliki sifat iri.

Dirty Ass Menggila di 'Menendang Bokong Showcase'
ShowBiz
Dirty Ass Menggila di 'Menendang Bokong Showcase'

'Menendang Bokong Showcase' rayakan 10 tahun Dirty Ass berkarya.

Kontes Modifikasi Motor Listrik Ramaikan IIMS Hybrid 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Kontes Modifikasi Motor Listrik Ramaikan IIMS Hybrid 2022

Kontes modifikasi motor listrik ikut meramaikan IIMS Hybrid 2022. Sejumlah motor listrik custom pun dinilai oleh para juri.