Padepokan Seni Bagong Kumpulkan Seniman Se-Indonesia melalui Talirasa Nusantara

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 03 Maret 2016
Padepokan Seni Bagong Kumpulkan Seniman Se-Indonesia melalui Talirasa Nusantara
Seniman se-Indonesia akan berkumpul dalam acara Talirasa Nusantara di Padepokan Seni Bagong, Bantul, Yogyakarta (Foto: Facebook Padepokan Seni Bagong Kussudiardja)

MerahPutih Budaya - Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) akan mengumpulkan seniman dari seluruh provinsi se-Indonesia. Berkumpulnya seniman ini melalui acara Talirasa untuk mengapresiasi karya seni.

"Bulan depan, tanggal 15 April, kita ada Talirasa Nusantara. Semua provinsi nanti ada perwakilan senimannya," kata Kurasi PSBK, Wisnu Yudha, saat ditemui merahputih.com di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Tirtomartani, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (3/3).

Seluruh provinsi masing-masing mengirimkan dua senimannya. Semua seniman akan berkumpul di padepokan yang dibangun seniman Bagong Kussuadiardja ini.

"Senimannya dari seni tari dan musik. Semua akan tampil nanti di sini. Yang tari menampilkan tariannya, yang musik menampilkan musiknya," imbuh Yudha.

Selain mewadahi seniman dalam berkarya, Talirasa Nusantara diadakan untuk membangun kedekatan antarseniman. Seniman diharapkan mampu berbagi perihal seni dan berbagai kehidupan.

Talirasa Nusantara akan diunjuk terbuka untuk publik. Bagi siapa pun penikmat atau masyarakat umum yang ingin menyaksikan seni, Talirasa Nusantara tidak memungut biaya alias gratis.(fre)

BACA JUGA:

  1. Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Kembali Adakan Beasiswa Seniman
  2. Taman Ismail Marzuki Dulu Kebun Binatang Kini Padepokan Seniman
  3. Tarik Wisatawan, Yogyakarta Kembangkan Desa Budaya
  4. Perhimpunan Perempuan Pekerja Seks Yogyakarta Pesimistis Indonesia Bebas Prostitusi
  5. BPCB Yogyakarta Temukan Pagar Kuno Candi Prambanan
#Yogyakarta #Talirasa Nusantara #Seniman #Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK)
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan