Film

‘Pachinko’ Menang di Critics’ Choice Awards 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 16 Januari 2023
‘Pachinko’ Menang di Critics’ Choice Awards 2023
'Pachinko' menangi Critics' Choice Awards 2023 . (Foto: Apple TV+)

TIGA tahun berturut-turut, serial berbahasa Korea memenangi kategori serial berbahasa asing terbaik di Critics’ Choice Award. Setelah Minari (2021) dan Squid Game (2022), serial Pachinko melanjutkan kemenangan di 2023.

Serial yang dibintangi aktor top Hallyu, Lee Min-ho, tersebut mengalahkan K-drama lainnya, Extraordinary Attorney Woo, yang juga bersaing di kategori nan sama. Pachinko diumumkan sebagai pemenang dalam acara Critics’ Choice Awards ke-28 yang digelar di Los Angeles, California, AS, Minggu (15/1) malam waktu AS. Lawan main Min-ho, Kim Min-ha dan aktor Jin Ha menghadiri ajang yang memberikan penghargaan bagi karya film dan serial selama 2022 tersebut.

BACA JUGA:

Kesulitan Lee Min-ho di Drama 'Pachinko'

Serial drama Pachinko merupakan adaptasi novel bertajuk sama karya Lee Min-jin Lee. Buku tersebut menjadi terlaris New York Times. Pachinko menceritakan harapan dan impian empat generasi keluarga imigran korea.

'Pachinko' kisahkan cerita multigenerasi. (Foto: Apple TV+)

Kisah mereka dimulai dengan cinta terlarang dan kemudian berkembang ke sebuah perjalanan antara Korea, Jepang, dan Amerika untuk menceritakan perang, perdamaian, cinta, kehilangan, kemenangan, dan perhitungan.

Serial ini mengisahkan kehidupan Sunja (Youn yuh-jung). Saat masih remaja, Sunja (diperankan Kim Min-ha) hidup penuh dengan perjuangan. Ia membantu ibunya menjalankan rumah kos di masa penjajahan Jepang di Korea. Namun segalanya berubah ketika ia bertemu Koh Hansu (Lee Min-ho), seorang warga dari kalangan berada. Keduanya jatuh cinta. Akan tetapi, mereka tidak bisa bersama karena Hansu sudah menikah.

BACA JUGA:

Resmi, Apple TV+ Lanjutkan Drama Korea 'Pachinko' Season 2

Karena tidak ingin menjadi merusak rumah tangga Hansu, Sunja yang hamil akhirnya menikah dengan seorang pejabat pemerintah bernama Isaak Baek (Steve Sang-hyun). Mereka lalu memutuskan membangun kehidupan baru di negara lain. Namun, Sunja dan Hansu masih belum bisa melupakan satu sama lain.

Pachinko diceritakan dalam bahasa Korea, Jepang, dan Inggris. Serial ini ditulis oleh Soo Hugh (The Terror, The Whispers). Ia juga berperan sebagai produser eksekutif dan showrunner. Kogonada dan Justin Chon mengambil peran sutradara.(dwi)

BACA JUGA:

Digandeng Apple, Lee Min-ho Bintangi Drama ‘Pachinko’

#Film #Lee Min Ho #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan