mQUAR
Zodiak paling mandiri (Sumber: Elite Daily)

BEBERAPA pasangan tampaknya hampir tidak dapat dipisahkan. Mereka hampir selalu terlihat bersama di berbagai kesempatan. Mulai dari makan malam, jalan-jalan, hingga menghadiri acara sosial. Namun, ada pula beberapa orang yang membutuhkan ruang dalam hubungan.

Ruang tersebut untuk mereka nikmati dengan diri sendiri atau orang di sekitar mereka seperti sahabat atau keluarga. Menurut para ahli, beberapa tanda zodiak cenderung bebas dan mandiri meski memiliki pasangan. Kebebasan mereka tidak berarti bahwa jika kamu berkencan dengan salah satu dari orang-orang ini, mereka tidak ingin menghabiskan waktu bersamamu atau tidak menghargai hubungan kalian.

Kemandirian mereka bisa diartikan bahwa mereka perlu mengejar mimpi, melakukan hobi, atau menghabiskan waktu dengan teman-teman. Berikut zodiak yang senang menikmati waktu sendiri tanpa pasangan:

1. Aries

Aries
Aries (Sumber: Pixabay/DarkWorkX)
Beberapa orang tidak ingin melakukan banyak hal tanpa dukungan orang-orang yang mereka cintai. Hal berbeda justru dialami untuk seorang Aries. Mereka percaya diri dalam membuat keputusan dan tidak perlu validasi orang lain untuk membuat pilihan. "Jiwa kepemimpinan Aries membuat zodiak kuat ini senang berada di depan kawanan," ujar Dr. Elisa Robyn, PhD, seorang konsultan astrologi dan transisi astrologi. Sikap ambisius mereka membuat mereka akan mengambil ruang yang mereka butuhkan untuk tumbuh walaupun itu berarti menjauhkan diri mereka dari pasangan mereka.

2. Gemini

Gemini
Gemini (Sumber: Pixabay/DarkWorkX)
"Gemini sangat sosial, dan meskipun mereka memiliki sejuta teman, mereka memiliki kecenderungan untuk menjaga jarak yang tidak jelas," ungkap peramal dan penulis buku "Conscious Ink", Lisa Barretta. Seorang Gemini senang membuat rencana dengan pasangan mereka. Namun jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu yang mereka sukai, mereka cenderung mengambil ruang pribadi dan memulai petualangannya secara mandiri.

3. Sagitarius

Sagitarius
Sagitarius (Sumber: Pixabay/DarkWorkX)

"Sagitarius identik dengan kata ruang dan petualangan," kata Barretta. Bahkan tanda petualang ini sangat mencintai kebebasan mereka sehingga tak jarang zodiak Sagitarius betah melajang. Meski demikian, seorang Sagitarius memiliki potensi untuk jatuh cinta dan bertemu pasangan sama seperti orang lain. Walau begitu hubungannya mungkin terlihat sedikit berbeda. "Kecintaan mereka pada perjalanan dan teman-teman membuat tanda ini sulit untuk melepaskan kebutuhan mereka untuk melakukan hal yang mereka sukai secara mandiri," kata Barretta. Jika Anda berkencan dengan Sagitarius, ketahuilah bahwa mereka harus memiliki petualangan sendiri selain menghabiskan waktu bersama kamu.

4. Capricorn

Capricorn
Capricorn (Sumber: Pixabay/DarkWorkX)
Orang-orang Capricorn membutuhkan banyak waktu sendirian pada umumnya Ketika berbicara tentang hubungan, mereka puas melihat kekasih mereka lebih jarang bersama mereka dan lebih memilih untuk membuat rencana lebih dulu jika ingin bertemu. Meskipun pasangan Capricorn-mu mungkin terlihat tidak ingin menghabiskan waktu bersama terus-menerus, ketika ingin menghabiskan waktu bersama akan terasa lebih istimewa.

5. Aquarius

Aquarius
Aquarius (Sumber: Pixabay/DarkWorkX)
Bahkan pasangan yang paling pengasih seperti Aquarius membutuhkan waktu sendirian untuk mengisi ulang energi mereka sesekali. Seorang Aquarius membutuhkan ruang untuk sendiri secara teratur. Mereka menghargai kebebasan pribadi di atas segalanya di dunia. Sebagai sosok yang independen, Aquarius membutuhkan cinta dan kasih sayang tetapi tak ingin pasangan mereka tak terlalu mengikat mereka. Kabar baiknya, meskipun mereka suka kebebasan mereka adalah pasangan yang setia dan akan kembali ke pasangannya kapanpun. Hal yang paling membuat mereka bahagia adalah ketika mereka bisa terbang bebas kapanpun namun tahu kamu akan ada di sana ketika mereka kembali.
Itulah beberapa zodiak yang cinta kebebasan. Jika Anda menjalin hubungan dengan salah satu dari tanda-tanda ini, lakukan yang terbaik dengan memberi ruang kepada mereka. Jangan sesekali menginterpretasikan kebutuhan mereka akan waktu untuk diri sendiri sebagai tidak tertarik padamu atau perasaanmu.
Mengakui bahwa mereka meluangkan waktu untuk mengisi ulang energi tidak menghilangkan kemesraan antara kalian. Ketika kamu menghormati waktunya untuk sendiri, hubungan kalian berdua lebih kuat dari sebelumnya. (avia)
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH