Integra Rilis Mobil Mesin Berbahan Bensin Terakhirnya

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 15 Juni 2022
Integra Rilis Mobil Mesin Berbahan Bensin Terakhirnya
Acura Integra 2023. (Foto: Acura)

INTEGRA nan sarat nostalgia tampaknya akan tercatat dalam sejarah sebagai mobil berbahan bakar bensin terakhir dari Acura. Setelah Integra 2023, Acura tidak akan lagi mengeluarkan mobil dengan mesin pembakaran murni dan akan fokus pada mobil listrik.

Kelahiran kembali mobil ikonik seperti Integra, seturut Motor1, menjadi andalan untuk memamerkan mesin bensin premium Honda. Asisten wakil presiden penjualan nasional Acura Emile Korkor percaya pembeli merek tersebut akan siap untuk generasi berikutnya.

Integra 2023, lanjutnya, akan membantu Acura mengkonsolidasikan basis pelanggan setianya sebelum beralih ke elektrifikasi. Rencananya mobil tersebut untuk langsung fokus pada mobil listrik bertenaga baterai.

Baca juga:

Honda Bakar Rp570 triliun untuk Proyek Mobil Listrik

Acura akan fokus ciptakan mobil listrik. (Foto: Acura)

Mobil pertama akan dirilis adalah SUV nan santer disebut dengan Honda Prolog 2024. Duo pabrikan Jepang masih satu induk perusahaan itu akan menggunakan platform khusus baterai Ultium dari General Motors dengan rencana keduanya akan dibangun GM.

Sementara itu, Korkor melanjutkan penggantian model ILX telah diterima penggemar dengan baik dan perusahaan berkeyakinan sebagian besar produksi akan diwakili keluaran terbaru, A-Spec dengan paket teknologi lebih canggih.

Harganya juga hanya sedikit di bawah, atau 37.000 dolar AS sekitar Rp545 juta. Maka kedatangan Integra terbaru diharapkan dapat mewakili perubahan strategi karena sebagian besar penjualan untuk model sebelumnya akan diambil alih mobil dengan spesifikasi lebih tinggi tersebut.

Mengetahui penggemar akan memilih gearbox manual enam kecepatan, Acura memutuskan untuk memasang pedal kopling hanya di trim top-end tanpa membuat mobil terlalu mahal.

Baca juga:

Tidak Hanya Superhero, Mobil-Mobil Kelas Atas Juga Ditampilkan di Film Marvel

Integra gunakan basis Honda Civic. (Foto: Acura)

Denga menggunakan platform sama dengan Honda Civic, Acura mampu merestrukturisasi biaya pengembangan dan menjaga Integra tetap terjangkau bahkan pada tipe tertinggi.

Namun, nampaknya sejumlah pihak masih meragukan keputusan perusahaan untuk menetapkan Integra sebagai model dengan mesin bensin terakhir. Sebab hingga saat ini perusahaan belum juga merilis rencana jangka panjang untuk membangun mobil listrik dalam skala masif.

Kabar terbaru, perusahaan teknologi Jepang Sony tengah dalam proses menjajaki kolaborasi dengan Honda untuk membangun perusahaan baru di penciptaan mobil listrik. (waf)

Baca juga:

Honda Dan Acura Tawarkan Integrasi Siri Eyes Free

#Mobil #Mobil Listrik #Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan