PA 212 Tuntut Ketua dan Anggota DPRD DKI Jakarta Setujui Penjualan Saham Bir

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 08 Maret 2019
PA 212 Tuntut Ketua dan Anggota DPRD DKI Jakarta Setujui Penjualan Saham Bir
Novel Bamukmin (kanan) didampingi kuasa hukumnya Ali Lubis seusai menjalani pemeriksaan TPPU dana Yayasan Keadilan untuk Semua di Bareskrim Mabes Polri di Jakarta Pusat, Senin (13/2). (MP/Abi)

MerahPutih.com - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin meminta DPRD DKI Jakarta untuk mendukung Gubernur Anies Baswedan melepas saham bir di PT Delta Djakarta.

"Tuntutan kami yaitu untuk oknum ketua DPRD DKI dan oknum anggota DPRD yang menolak Pemprov DKI untuk mencabut sahamnya pada PT Delta itu segera menyetujui pencabutan saham tersebut," kata Novel di Jakarta Jumat (8/3).

Novel Bamukmin sesalkan Pemprov DKI belum lepas saham bir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lantaran, kata Novel, pelepasan saham bir di pemprov DKI merupakan amanatnya jika Anies-Sandi terpilik menjadi pemimpin di ibu kota.

"Karena ini amanat dan janji kami pada Pemprov DKI ketika gubernur terpilih harus mencabut saham bir di PT Delta itu," tutur dia.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta. Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp50 Miliar pertahun.

Saham DKI di Pabrik Bir PT Delta Djakarta
Rapat umum pemegang saham tahunan PT Delta Djakarta Tbk produsen bir (Foto: deltadjakarta)

Tak tinggal diam, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). (Asp)

#Habib Novel Bamukmin #Saham Bir DKI #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan