Outbond Taplai Tempa Jiwa Kepemimpinan Gema INTI

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 04 Agustus 2018
Outbond Taplai Tempa Jiwa Kepemimpinan Gema INTI
Kegiatan Outbond Taplai INTI Lemhannas di Bogor. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Generasi Muda (Gema) INTI Pusat, Krista Wijaya memuji kegiatan program Pendidikan Pemantapan Nilai-nilai (Taplai) Kebangsaan yang diinisiasi Lemhannas dan INTI. Apalagi materi outbond saat ini lebih bisa melatih kepemimpinan.

"Acara Taplai Lemhannas angkatan pertama INTI ini saya sangat menarik menambah wawasan kebangsaan saya dan latihan kepemimpinan," kata Krista saat ditemui MerahPutih.com, di lokasi Outbond, Santa Monica Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8).

kritas
Ketua Generasi Muda (Gema) INTI Pusat, Krista Wijaya bersama istri. (MP/Asropih)

Krista mengaku, sebelum menjadi peserta program Taplai dirinya kurang mengetahui nilai-nilai kebangsaan. Dengan menjadi peserta, kini dirinya berkeyakinan akan menambah pengetahuan terkait sejarah Indonesia dan Kebangsaan.

"Sebelumnya terus terang kebangsaan ya mungkin kurang, walaupun saya juga terpilih jadi ketua saya pun masih belajarlah. Saya mau dan pelatihan ini menambah memproses saya untuk lebih matang," tutur dia.

Taplai lemhannas
Peserta mengikuti pendidikan Taplai di Gedung Lemhannas Jakarta. (MP/Rizki Fitrianto)

Peserta yang daftar bersama istri ini menjelaskan dirinya mendaftar Taplai sebagai ketua Gema atau Generasi Muda INTI.

"Karena saya sebagai ketua generasi muda INTI pusat jadi. Sedangkan istri saya INTI Jawa Timur jadi berhubungan sama posisi aja sih," ungkapnya.

kusuma bangsa
Acara Inisiasi Pusaka Bangsa Taplai Lemhannas-INTI. (MP/Rizki Fitrianto)

Seperti diketahui, para peserta sudah melakukan kegiatan Pendidikan Taplai pada hari Senin 30 Juli 2018 lalu di Ruang Pancasila Lemhannas dan saat ini pelatihan selanjutnya outbond yang dilaksanakan di Bogor. (Asp)

#TAPLAI INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan