Otto Heran Pembantu Jessica Tidak Pernah Dihadirkan JPU

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 12 Oktober 2016
Otto Heran Pembantu Jessica Tidak Pernah Dihadirkan JPU
Sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salinin, Senin (15/8). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

Kuasa kuasa hukum Jessica Kumala Wongso Otto Hasibuan mempertanyakan keberadaan pembantu Jessica yang sejak awal dikaitkan menjadi saksi kunci. Pembantu bernama Sri Nurhayati tidak pernah dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke sidang untuk dimintai kesaksiannya.

"Soal pembantu, dari awal digemborkan pembantu Jessica menjadi saksi kunci. Lama kami tunggu JPU hadirkan Sri. Sampai sekarang tidak muncul. Mengapa? Karena kalau dia muncul akan terbongkarlah kalau celana Jessica tidak ada sianida," ujar Otto saat membacakan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Selain pembantu, pihak JPU juga tidak pernah menghadirkan saksi Sujidin yang pernah memindahkan rekaman ke flasdisk.

"Saksi Sujidin tidak pernah dihadirkan. Dia yang memindahkan rekaman ke FD. Kita tidak tahu asal usul CCTV. Dari (Kafe) Olivier, siapa? Bagaimana ngambilnya? Apa hanya sebagian saja? Atau sudah diedit. Kalau saksi tersebut dihadirkan, kita harusnya tahu sudah diedit atau belum," tuturnya.

Di samping itu, sambungnya, pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) membantah adanya laporan untuk melindungi para saksi pembantu tersebut.

"Pihak LPSK membantah untuk melindungi para saksi. Kami coba mencari saksi, tapi kami tidak berhasil. Kami dapat foto. Saksi dari foto dengan kucing yang cantik dan mahal harganya. Dalam berita, Sri disebut berada di Jakarta dan ada yang menyembunyikannya. Hal ini sangat disesalkan. Kami sangat prigatin dengan tidak hadirnya para saksi ini. Dia jadi saksi kunci yang membuat Jessica dikatakan pembunuh, seolah Jessica jadi pembunuh karena membuang celana," jelasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Otto Curiga Ada Permainan antara Jaksa dan Darmawan Salihin
  2. Jessica: Mirna Tetap Hidup di Hati Saya
  3. Tangis Jessica Pecah Hari Ini
  4. Hari Ini Jessica Bacakan Nota Pembelaan
  5. Kehidupan Jessica Saat di Indonesia Super Sibuk
#Wayan Mirna Salihin #Jessica Kumala Wongso #Otto Hasibuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan