Otto Hasibuan Pimpin Ratusan Lawyer Dampingi Prabowo-Sandi Gugat ke MK Sidang ke-14 Jessica atas pembunuhan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/8). (Foto: MerahPutih/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memutuskan mengajukan gugatan sengketa hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur ini telah membentuk tim kuasa hukum yang akan mendampingi mereka untuk bertarung di MK.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, tim kuasa hukum Prabowo-Sandi akan dipimpin oleh Otto Hasibuan dan Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo - Sandi, Sufmi Dasco.

Sufmi Dasco Ahmad (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sufmi Dasco Ahmad (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Baca Juga:

Prabowo Akan Lawan Kecurangan Pemilu Lewat Jalur Konstitusional

"Komandannya itu gabungan antara Bang Dasco dan Bang Otto," kata Priyo saat dikonfirmasi wartaaan, Selasa (21/5) malam.

Menurut Priyo terdapat ratusan lawyer yang bakal bergabung dalam tim kuasa hukum Prabowo-Sandi. Tim kuasa hukum ini akan dikoordinasikan dengan Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi.

"Di belakangnya banyak sekali ada ratusan. Intinya dikoordinasikan di Direktorat Hukum. Ada Bang Otto dan tim," ujar Priyo.

Sekjen Partai Berkarya ini menyebut ada banyak lagi lawyer yang bakal bergabung dengan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi untuk mengajukan gugatan ke MK. "Dan banyak lagi lawyer yang mau gabung. Ada seratus lebih," pungkasnya.

Diketahui Prabowo menegaskan menolak hasil perhitungan suara Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari. Prabowo menilai perhitungan suara penuh kecurangan.

Meski demikian, Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menegaskan bakal menempuh upaya-upaya hukum sesuai konstitusi untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat yang dinilainya telah dirampas pada Pemilu 2019.

"Pihak paslon 02 akan terus melakukan seluruh upaya hukum sesuai konstitusi dalam rangka membela kedaulatan rakyat yang hak konstitusinya dirampas pada pemilu 2019 ini," kata Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). (Pon)

Baca Juga: Yusril Percaya Diri Bisa Atasi Gugatan Sengketa Pemilu dari Kubu Prabowo

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH