Otto Hasibuan Jelaskan Alasan Gabung TKN Prabowo-Gibran

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 November 2023
Otto Hasibuan Jelaskan Alasan Gabung TKN Prabowo-Gibran
Ketua Peradi Otto Hasibuan. (ANTARA/HO-PERADI)

MerahPutih.com - Pengacara kondang Otto Hasibuan bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu ditunjuk sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

"Saya sampaikan bergabungnya Pak Otto Hasibuan, bergabung ke dalam tim TKN. Beliau adalah Ketua Peradi ya, dan sebagai salah satu Wakil Ketua di TKN," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

Baca Juga:

Awali Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Bagi-bagi Makan Siang dan Susu Gratis di Seluruh Indonesia

Selain Otto Hasibuan, ucap Rosan, ada Wakil Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa Ben Yura Rimba dan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi yang turut bergabung ke TKN Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Otto Hasibuan menjelaskan, alasan dirinya masuk ke TKN. Otto mengungkap bahwa sejak Pilpres 2019 lalu, dirinya sudah mendukung Prabowo Subianto.

"Ya memang terus terang saja, sejak lama sudah sejak 2019 juga saya memang pendukung utamanya Pak Prabowo. Saya bahkan timnya di sana dulu. Jadi saya konsisten mendukung dia (Prabowo), karena saya yakini dia adalah mampu memimpin bangsa ini," kata Otto saat dihubungi, Selasa (28/11) malam.

Baca Juga:

TKN Tanggapi Pidato Megawati Singgung Penguasa Saat Ini Seperti Orde Baru

Menurut mertua Jessica Mila ini, Prabowo patut didukung karena latar belakang beliau merupakan sosok yang baik dan jujur.

"Dia orang baik, dia orang jujur, ya. Dan bagi dia kehidupan dunia ini rasanya, kehidupan-kehidupan material, bagi dia kan sudah selesai. Dia sudah selesai dengan dirinya," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tahapan kampanye Pemilu 2024 mulai dari Selasa 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Proses kampanye berlangsung selama 75 hari.

Ada tiga peserta Pilpres 2024, antara lain pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN)

Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terakhir paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Asp)

Baca Juga:

Reaksi TKN Prabowo-Gibran Sebutan Gemoy dan Santuy Dipersoalkan Elite PKS

#Otto Hasibuan #Prabowo Subianto #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan