Otto Hasibuan dan Setnov Punya Strategi Berbeda Hadapi KPK Pengacara Otto Hasibuan melambaikan tangan sembari memperlihatkan surat pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum tersangka kasus korupsi KTP. (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Pengacara Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai strategi yang berbeda dengan Setya Novanto dalam menghadapi kasus hukum yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut yang mendasari Pengacara kondang itu memutuskan mundur sebagai kuasa hukum Ketua Umum Partai Golkar nonaktif itu dalam menangani kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

"Strateginya umpama seperti ini, dia juga mempraktek seperti itu. itu sah-sah saja kan? Nggak boleh disalahkan. Kalau ini terjadi perbedaan pendapat, tentu saya harus mengundurkan diri," ujar Otto di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Menurut dia, Setnov memiliki cara sendiri dalam menghadapi proses hukum yang tengah membelitnya. Karena adanya silang pendapat dan tak adanya titik temu, Otto akhirnya memutuskan mundur.

"Saya bicara dengan Novanto, saya berpendapat untuk menangani ini caranya seperti ini, tapi dia mempunyai cara penanganan yang berbeda," ungkap Otto.

Meski telah mundur menjadi kuasa hukum, Otto tetap memberikan semangat kepada Ketua DPR itu dalam menghadapi proses hukum kasus korupsi pengadaan e-KTP.

"Selamat berjuang di dalam masalah hukumnya dan semoga dia berhasil," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH