OTT KPK Cokok Komisioner KPU, Sekjen PDIP Hasto Mendadak Sakit Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: merahputih.com/Fadli)

MerahPutih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat membenarkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ini dalam kondisi sakit.

"Pak Hasto nanti ke sini tapi infonya saat ini lagi sakit," kata Djarot, menjawab pertanyaan wartawan soal keberadaan Hasto, ketika ditemui di Kompleks JIexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).

Baca Juga:

Kabarnya KPK Mau Geledah Ruang Sekjen PDIP Hasto, Ini Jawaban Djarot

Padahal, berdasarkan undangan resmi yang diterima wartawan DPP PDIP akan melakukan gladi resik sebagai persiapan akhir jelang HUT PDIP ke 47 dan Rakernas di Kompleks JIexpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1) siang.

Berdasarkan agenda itu Hasto disebut akan memimpin jalannya gladi resik tersebut bersama jajaran pengurus DPP PDIP serta Panitia HUT dan Rakernas. Namun, hingga saat ini Hasto tak nampak di lokasi.

Djarot PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat (baju biru). MP/Ponco

Dalam kesempatan itu, Djarot juga sempat mengklarifikasi tentang kabar ruangan Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta akan digeledah penyidik KPK. Infonya penggeledahan ini terkait operasi tangkap tangan KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Rabu (8/1) kemarin.

Informasi yang dihimpun, OTT juga menjerat politikus PDIP. Wahyu diduga menerima suap dari sosok itu untuk pengurusan Pergantian Antar-waktu (PAW) DPR RI.

Kepada wartawan, Djarot membantah PDIP menghalangi penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor DPP PDIP. "Mereka (penyidik KPK) informasinya tidak dilengkapi dengan bukti-bukti yang kuat," tutur dia.

"Kita tidak menolak, kita menghormati semua proses hukum. Partai tidak akan mengintervensi. Jadi silakan saja, asalkan betul-betul resmi," imbuh petinggi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut dia, penyidik lembaga antirasuah tidak memiliki bukti kuat yang ditunjukan kepada pihak DPP PDIP untuk menggeledah ruangan Hasto.

"Engga, informasi yang saya terima bahwa yang bersangkutan tidak ada bukti-bukti yang kuat, surat terus dan sebagainya," tutup eks Gubernur DKI itu. (Pon)

Baca Juga:

Wasekjen Demokrat Miris Dengar Komisioner KPU Ditangkap KPK Bareng Staf PDIP

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH