OTT Jambi, KPK Hanya Bawa Empat Orang ke Jakarta

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 29 November 2017
OTT Jambi, KPK Hanya Bawa Empat Orang ke Jakarta
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (MP/Angga)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membawa empat orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jambi. Mereka terdiri dari unsur anggota DPRD dan pejabat Pemerintah Provinsi Jambi serta pihak swasta.

"Tim KPK telah membawa ke Jakarta sekitar 4 orang dari sejumlah pihak yg diamankan di Jambi kemarin," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Rabu (29/11).

Menurut Febri, keempat orang yang dibawa dari Jambi telah diterbangkan menggunakan pesawat pada pukul 11.30 WIB. Mereka akan dibawa langsung ke kantor lembaga antirasuah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka akan dibawa langsung ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," ucap Febri.

Sementara itu, dalam operasi senyap yang dilakukan di Jakarta, telah diamankan 4 orang yang tengah dilakukan pemeriksaan intensif di markas KPK.

"Untuk operasi di Jakarta, sampai tadi diamankan 4 orang. Sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di gedung KPK," tandasnya.

Selain itu, tim penindakan KPK juga mengamankan uang sekitar Rp 1 miliar dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga terkait pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 tersebut.

"Diamankan uang miliaran rupiah dari beberapa lokasi selama kegiatan berlangsung," ungkap Febri.

Lebih lanjut Febri menambahkan, hasil dari kegiatan penindakan KPK di Jambi dan Jakarta ini akan disampaikan melalui konferensi pers sore nanti sekitar pukul 15.00 W.I.B.

Diketahui, dalam operasi senyap yang dilakukan KPK kemarin, ada sekitar 11 orang yang diciduk di Jambi dan Jakarta. Untuk di Jambi, tim bidang penindakan KPK mengamankan 7 orang, sementara di Jakarta mengamankan 4 orang. (Pon)

#Kasus Korupsi #Ott Kpk #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan