OTT Bupati Subang, KPK Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah Jubir KPK Febri Diansyah saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Subang Imas Aryumningsih lewat operasi tangkap tangan (OTT).

KPK turut mengamankan uang ratusan juta rupiah yang diduga untuk memuluskan izin dari Imas terkait dengan proyek di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Ratusan juta sejauh ini. Diduga (pemberian uang) dari pembicaraan awal miliaran rupiah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (14/2).

Politisi Partai Golkar itu ditangkap bersama tujuh orang lainnya Selasa (13/2) malam. Pihak-pihak yang ditangkap itu berasal dari unsur swasta, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Dari kegiatan tadi malam, diamankan 8 orang, termasuk kepala daerah di Subang, kurir, swasta dan unsur pegawai setempat," jelas dia.

Imas diduga memberikan izin kepada pihak swasta yang ingin menggarap proyek di Kabupaten Subang. Disinyalir penangkapan Imas terkait dengan pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, Subang.

Imas dan tujuh orang yang ditangkap dalam operasi senyap itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH