OTT Bupati Kutai Timur, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Buku Rekening

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 Juli 2020
OTT Bupati Kutai Timur, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Buku Rekening
Ilustrasi. KPK (Antara)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah uang dan buku rekening dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar.

"Diamankan sejumlah uang, namun belum terkonfirmasi jumlahnya. Yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7).

Baca Juga:

Kepala Daerah yang Kena OTT KPK Bupati Kutai Timur Bersama Istri

Ismunandar ditangkap bersama istrinya dan Kepala Bapeda di sebuah hotel di Jakarta. Selain mereka bertiga, tim penindakan KPK juga mengamankan pihak lain di Kutai Timur dan Samarinda.

"Ada pihak lainnya kami amankan di Kutai Timur dan Samarinda," ujar Nawawi.

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Firli mengatakan, penangkapan terhadap diduga terkait tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur.

"Tadi malam ada giat tertangkap tanganya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur," ujar Firli, Jumat (3/7).

Baca Juga:

KPK Kembali OTT Kepala Daerah

Firli masih belum mau membeberkan lebih jauh soal penangkapan yang dilakukan pihaknya. Dia berjanji akan menyampaikan informasi detail ke publik setelah proses penindakan selesai.

"Mohon dimaklumi juga asas praduga tak bersalah. Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," kata Firli. (Pon)

Baca Juga:

KPK Dalami Aliran Duit Korupsi PT Dirgantara Indonesia ke Dirut PT PAL

#KPK #Ott Kpk
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan