Otavio Dutra, Amunisi Tambahan di Lini Belakang Timnas Indonesia Otavio Dutra. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia mendapatkan amunisi tambahan menjelang pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 melawan Vietnam di Kapten I Wayan Dipta Stadium, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Adalah Otavio Dutra, bek asal Brasil yang sudah menyelesaikan proses naturalisasinya. Pemain Persebaya Surabaya itu telah bergabung dengan skuat Garuda di Pulau Dewata.

Baca Juga

Skuat Garuda Keok Lagi

Dutra mengatakan bahwa punya mimpi besar bersama Timnas Indonesia. Ia direncanakan bersama Timnas Indonesia akan melakukan latihan perdana di Bali pada Minggu (13/10) sore di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI
Timnas Indonesia. Foto: PSSI

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia," kata Dutra dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga

10 Tahun Terakhir Timnas Vietnam Belum Menang di Indonesia, Bui Tien Dung: Itu Masa Lalu

"Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," lanjutnya.

Dutra kali pertama tiba di Indonesia pada 2010, bergabung bersama Persebaya Surabaya selama dua tahun sebelum kemudian bergabung bersama Persipura Jayapura. Lalu hijrah ke Persegres Gresik United, terus ke Bhayangkara FC dan menjadi juara Liga 1 2017. Dan musim 2018, Dutra kembali berseragam Persebaya.

Baca Juga

Didenda Rp 643 Juta, PSSI Hormati Keputusan FIFA

Laga melawan Vietnam, bagi Indonesia harus wajib menang. Hal ini karena di tiga laga sebelumnya mengalami kekalahan dari Malaysia (2-3), Thailand (2-3), dan UEA (0-5). Momentum bermain di kandang tentu akan dimanfaatkan secara maksimal oleh anak asuh Simon Mcmenemy itu. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH