Otak di Balik Kudeta Demokrat Sudah Siapkan Tiga Parpol Usung Capres 2024

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 02 Februari 2021
Otak di Balik Kudeta Demokrat Sudah Siapkan Tiga Parpol Usung Capres 2024
Bendera partai Demokrat (ANTARA FOTO/Agung Rajasa)

MerahPutih.com - Otak di balik kelompok yang ingin mendongkel Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dari pucuk pimpinan Partai Demokrat disebut mempunyai misi untuk mengajukan calon presiden pada gelaran Pilpres 2024.

Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendera Putra, mengungkapkan bahwa kelompok tersebut sudah menyiapkan dua partai politik selain Demokrat untuk bisa lolos Presidential Threshold 25 persen.

Baca Juga

AHY Sebut Lingkaran Jokowi Terlibat Gerakan Kudeta di Partai Demokrat

“Dengan Demokrat jadi 3. Sudah lengkap threshold,” kata Herzaky dalam diskusi bertajuk 'Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat' yang digelar secara daring, Selasa (2/2).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Pernyataan Herzaky ini merujuk pada kesaksian para kader Demokrat kabupaten/kota yang dikumpulkan kader aktif partai berlambang mercy biru tersebut di sebuah hotel di kawasan, Kuningan, Jakarta.

Herzaky menjelaskan, setelah para kader berkumpul, seorang oknum pejabat yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY.

Baca Juga

Ada Indikasi Moeldoko Pakai Demokrat untuk Kepentingan Pilpres 2024

Kemudian, lanjut Herzaky, kader Demokrat yang gamang bertanya tentang tujuan dari manuver politik tersebut. Dijawab oleh pihak yang mengajak bahwa tujuannya adalah dalam rangka mempersiapkan capres untuk Pilpres 2024.

“Lalu siapa calonnya. Ini calonnya, kata mereka menunjuk oknum pejabat itu,” ungkap Herzaky menirukan kesaksian para kader. (Pon)

#Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan