Osvaldo Haay Enggan Teken Kontrak Baru, Persebaya Cari Pengganti Osvaldo Haay bersama Irfan Jaya (Foto: persebaya.id)

MerahPutih.Com - Impian Persebaya untuk tetap memakai jasa winger lincah Osvaldo Haay di musim 2019 rupanya terganjal tanda tangan. Pemain muda Timnas Indonesia itu belum sepakat untuk melanjutkan kiprahnya bersama raksasa Jawa Timur itu.

Bahkan sampai sekarang Osvaldo justru lebih memilih mengikuti trial ke Eropa. Persebaya rasa-rasanya agak sulit memastikan pemain bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay itu tetap bersama skuat Djadjang Nurdjaman.

Melihat situasi yang ada, Persebaya tak tinggal diam. Ya, sembari membujuk Osvaldo untuk bertahan, Bajul Ijo juga mempersiapkan pengganti apabila Osvaldo hengkang.

Winger Persebaya Osvaldo Haay
Pemain sayap Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

"Kalau misalnya gagal meneruskan perbincangan dengan Osvaldo, saya sudah siapkan penggantinya, tetapi nanti saja kalau sudah pasti," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kendati demikian, Djanur sapaan akrabnya menegaskan bahwa prioritas Persebaya saat ini masih Osvaldo. Apalagi jika melihat performanya musim lalu yang cukup impresif. Dari 21 pertandingan, Osvaldo sukses membukukan 10 gol. Tak hanya itu, ia juga menorehkan dua assist musim lalu.

"Sementara ini kami akan berupaya dulu. Kalau hasilnya buntu, baru kami cari yang lain," imbuh mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Sementara itu, Osvaldo Haay yang ingin bertahan juga tak menampik dirinya punya kans untuk angkat kaki. Sebab, saat ini ia tengah diminati beberapa klub. Bahkan, ia juga mendapat tawaran untuk menjalani trial di salah satu klub Eropa.

"Banyak tawaran. Ada klub Malaysia, Thailand, dan Jepang. Ada tawaran buat saya trial di klub bagus Eropa juga," ujar pemain bernomor punggung 20 itu.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: ICW Bandingkan Dana Kampanye Sandiaga Uno di Pilgub dan Pilpres



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH