berita-singlepost-banner-1
OSO Kembali Pimpin Hanura, Wiranto: Janjinya Cuma Sampai 2019 Wiranto. (ANTARA FOTO/WELI AYU REJEKI)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Wiranto tampaknya kesal dengan kembali terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketum Hanura 2019-2024. Ia mengingatkan janji OSO yang yang hanya akan menjabat sebagai Ketua Umum Hanura hingga 2019

"Beliau hanya menjabat sebagai Ketua Umum, janjinya hanya sampai 2019," ucap Wiranto di Jakarta, Rabu (18/12)

Baca Juga

Aklamasi, Oesman Sapta Odang Kembali Pimpin Hanura

Wiranto mengatakan bahwa OSO terpilih sebagai Ketua Umum tahun 2016, menggantikan dirinya yang kala itu menjabat Menko Polhukam.

Saat itu OSO menandatangani pakta integritas yang berisi sejumlah poin. Dalam salah satu poin disebutkan bahwa OSO bersedia menggantikan kepemimpinan Wiranto sebagai ketua umum dan harus menjamin Hanura menerima penambahan kursi DPR RI dalam Pemilu.

Konsekuensi dari pelanggaran terhadap pakta integritas itu adalah mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum Hanura.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

"Kalau sampai itu tidak ditaati maka saudara OSO secara akan mengundurkan diri dari Partai Hanura, sebagaimana tertuang dalam pakta integritas, dan ada saksinya," katanya dilansir Antara.

Faktanya, Hanura tidak lolos parliamentary threshold dan tidak masuk ke DPR pada pileg 2019. Namun kini dalam Munas III Hanura, OSO tetap dipercaya seluruh DPD dan DPC Hanura untuk melanjutkan kepemimpinan.

Baca Juga

Munas III Partai Hanura Dipastikan Tanpa Wiranto

Dalam konferensi pers tersebut, Wiranto juga menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Dewan Pembina Hanura. Wiranto menekankan dirinya ingin fokus menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. (*)


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6