OSO Harap Debat Capres-Cawapres Tidak Diwarnai Saling Serang Ketua Umum Partai Hanura OSO di Hotel Bidakara, Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berharap debat kandidat capres-cawapres tidak diwarnai saling serang.

Kata dia, debat kandidat harus mengedepankan suasana intelek, dan program oriented.

"Enggak perlu menyerang, buat apa? Kita kan bukan mau serang-menyerang tapi membangun sistem pembangunan ke depan," kata OSO saat dijumpai di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Ketua DPD RI itu menuturkan, apa saja boleh dibahas dalam debat nanti asalkan sifatnya diskusi yang sehat.

"Ya itu masalah apa saja boleh dibahas, tapi sifatnya adalah diskusi. Perdebatan, diskusi, moral lantas terukur. Jadi bukan sentimentil," imbaunya.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi (MP/Ponco S)

"Semua harus dibangun dan membangunkan kita semua untuk masa depan kita dan masa depan anak cucu kita dan generasi muda," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengharapkan hal yang sama.

Pria yang akrab disapa Bamsoet mengimbau agar kedua paslon tetap kompak dan tidak saling melukai tetap jaga rasa persatuan dan kesatuan.

"Berikan gambaran akan dibawa kemana bangsa ini lima tajun ke depan. Sebaiknya tidak bahas kasus per kasus tapi bangsa secara keseluruhan," imbaunya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Gerindra Yakin Kasus Penculikan Aktivis 98 Tak Akan Gerus Elektabilitas Prabowo

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH