Teknologi

Osmo Mobile 6, Gimbal Ringkas untuk Ponsel

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 23 September 2022
Osmo Mobile 6, Gimbal Ringkas untuk Ponsel
DJI berusaha menghadirkan gimbal dalam bentuk sangat ringkas. (Foto: DJI)

PERUSAHAAN teknologi DJI melepas gimbal baru untuk ponsel yang praktis digunakan. Bernama Osmo Mobile 6, gimbal baru ini menawarkan desain ringkas dan dapat dilipat, sistem penjepit magnetik ponsel yang dapat dilepas dengan cepat, dan stabilisasi 3-sumbu agar pengguna dapat mengambil gambar sehalus mungkin melalui ponsel.

Mengutip XDA-Developers, Kamis (22/9), akhir-akhir ini DJI cukup sibuk dalam merancang berbagai produk barunya. Belum lama ini mereka mengumumkan sebuah drone FPV dan kamera aksi baru. Osmo Mobile 6 yang dijadwalkan rilis pada 29 September akan dijual seharga USD 159,99 (Rp 2,4 Juta).

Baca Juga:

Samsung Luncurkan Ponsel Pintar Entry-Level Baru

Osmo Mobile 6 adalah puncak dari semua upaya DJI memberikan stabilisasi yang kuat dalam bentuk ringkas. Perangkat ini juga menawarkan penjepit magnetik yang mudah untuk dilepas-pasang sehingga memudahkan untuk memasang smartphone.

DJI menambahkan roda pengontrol baru untuk memudahkan pengguna. (Foto: DJI)

Penjepit dapat digunakan untuk ponsel ukuran besar bahkan saat menggunakan casing. Gimbal bahkan dapat berubah menjadi tongkat selfie dan memberi penggunaan kemampuan untuk merekam video dari tempat yang lebih tinggi.

Jika kamu memiliki iPhone, kamu dapat menggunakan lebih maksimal gimbal ini dengan gimbal secara otomatis masuk ke mode ‘kamera’ saat iPhone terpasang ke gimbal, sehingga kamu tidak akan pernah melewatkan momen. DJI juga menambahkan sebuah roda kendali baru yang memungkinkan pengguna mengendalikan zoom dan fokus untuk pengambilan gambar lebih halus dan sinematik.

Baca Juga:

Bocoran Produk Terbaru Samsung di Tahun 2022, Apa Saja?

Selama sepuluh tahun terakhir, kamera ponsel pintar telah berevolusi, menawarkan fotografi yang lebih baik ketika minim cahaya, stabilisasi yang lebih baik, dan banyak lagi. Namun, terlepas dari upaya terbaik pabrikan, namun hanya ada sedikit yang dapat dilakukan dengan kamera bawaan ponsel dalam hal stabilisasi. Itulah mengapa memiliki gimbal terkadang berguna, terutama jika pengguna merekam video saat bepergian.

Umumnya, gimbal membutuhkan ruang lebih banyak dalam penyimpanannya. Tetapi selama bertahun-tahun DJI telah berusaha menghadirkan gimbal yang lebih ringkas dan lebih mudah digunakan.

Osmo Mobile 6 hadir dengan berat hanya sekitar dari 300 gram dan berukuran 189mm × 84,5mm × 44mm. Gimbal ini akan menyediakan kapasitas baterai untuk penggunaan hingga 6 jam 24 menit dengan sekali pengisian daya dan dapat diisi dayanya menggunakan USB-C.

Sayangnya, saat ini DJI belum memiliki daftar kompatibilitas ponsel pintar yang dapat dengan maksimal menggunakan Osmo Mobile 6. (kna)

Baca Juga:

Apple Watch Selamatkan Seseorang dari Serangan Jantung

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan