OSD Tampilkan Busana Syar'i di AJang Indonesia Fashion Week 2016

Eddy FloEddy Flo - Senin, 14 Maret 2016
OSD Tampilkan Busana Syar'i  di AJang Indonesia Fashion Week 2016
Busana syar'i desain OSD (Foto: Facebook)

Merahputih Fashion - Artis Cantik Oki Setiana Dewi (OSD) tak hanya mahir di dunia akting, dirinya juga diketahui pandai merancang busana model hijab syar'i.

Kepandaian tersebut diakui OSD didapatnya bukan karena mengenyam pendidikan formal dalam bidang fashion. Hanya saja, sejak masih usia dini ia senang sekali menggambar berbagai macam model baju. Ia juga mendapatkan ilmu fashion saat menjadi model tahun 2001-2005.

"Dunia fashion pun sudah ditinggalkan karena saya memilih untuk berjihab, ternyata hobby dan ilmu yang di dapatnya dulu, ditambah rasa cintanya dengan hijab membuat saya kembali pada bidang fashion dan fokus dengan baju-baju muslim," ujar OSD saat memberikan paparannya di Indonesia Fashion week 2016, Jakarta Pusat, Minggu (13/3).

Lulusan S2 Pendidikam Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta ini, menjelaskan bakat keahliannya dalam mendesain terus dikembangkan hingga akhirnya menekuni bisnis pada koleksi baju-baju bridal di tahun 2016.

"Hal ini di dasari karena saya bercita-cita membumikan baju muslim yang anggun dan santun keadaan. Tak hanya keseharian, namun juga acara-acara formal dan di acara penikahan," tuturnya.

OSD menjelaskan busana hijab syar'i hasil desainnya memiliki ciri khas seperti Romantic, Sweet, Glamorous yang juga bermain dengan detail ruffle & Drapery yang unik serta veil yang panjang.

"Tentu saja sesuai cita-cita awal, saya membuat syar'i yakni tidak ketat, tidak tipis, menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan," teranya.

Untuk memasarkan desain busana muslimnya, ia pun merasa tidak kesulitan. Selama ini ia mengaku memasarkan produknya melalui sosial media @osdonline dan mengikuti beberapa ajang pameran, salah satunya Indonesia Fashion Week 2016.

"Sekarang ini saya sudah memiliki 7 store dan butik di Jakarta (Thamrin City dan Tanah Abang), Tangerang (Bintaro), Medan, Serang dan menyusul di kota-kota lain," ungkapnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. ISFA Angkat Tema Neoteric Heritage di Ajang Indonesia Fashion Week 2016
  2. Indonesia Fashion Week 2016 Resmi Dimulai
  3. Konferensi Pers Indonesia Fashion Week 2016
  4. IFW 2016 Beri Perhatian Khusus Perancang Busana Muslim
  5. Busana Muslim Indyfaza Laris Manis di Pasar Luar Negeri
#Oki Setiana Dewi #Batik Indonesia #Busana Muslim #Indonesia Fashion Week 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan