Oscar Lolang Ungkap Kegelisahan tentang Jakarta Lewat Lagu "Clouds of Jakarta"

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 19 Juli 2017
Oscar Lolang Ungkap Kegelisahan tentang Jakarta Lewat Lagu
Oscar Lolang angkat ironi kehidupan kota Jakarta lewat lagu "Clouds of Jakarta". (Foto: HO/Karma Records)

NAMA Oscar Lolang selama ini dikenal sebagai penyelamat scene musik folk di Indonesia. Lagu pertamanya, "Eastern Man", mengangkat folk sebagai cara berjuang paling puitis. Lagu tersebut mengangkat kisah pergolakan di Papua.

Kali ini, Oscar mengangkat kisah ironis kehidupan di Jakarta lewat lagu "Clouds of Jakarta". Lagu ini merupakan sebuah ode atau sajak lirik untuk kota kelahirannya. Melalui lagu tersebut, ia mengungkapkan berbagai ironi di Jakarta dalam bentuk simbol, kebencian, tawa, kesenjangan dan kerinduan.

Oscar mendeskripsikan Jakarta sebagai wadah kehidupan yang kompleks. "Di satu titik, saya merasa Jakarta memaksa kita untuk datang dan memilikinya. Tapi tidak ada kehangatan di sana. Ada banyak hal-hal yang masih tidak bisa saya sentuh, dan saya sudah tenggelam di sana," ujar Oscar.

Gambaran tersebut dikemas dengan lirik-lirik yang terkesan sinis. "Lagu ini dipilih sebagai single pertama untuk menyambut album perdana saya karena cukup menggambarkan kalimat "Drowning in a Shallow Water".

Lagu "Clouds of Jakarta" ini juga akan dimasukkan dalam album perdana Oscar, "Drowning in a Shallow Water". Album yang dijadwalkan dirilis pada Agustus 2017 itu diproduksi label Karma Records.

Sumber: ANTARA

Baca juga artikel lain di sini: Festival Indonesia Menggugat Resmi Dibuka Wakil Ketua Komnas HAM Dianto Bachriadi.

#Oscar Lolang #Clouds Of Jakarta #Lagu Baru #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan