Film
Oscar kembali Menampilkan Host untuk Pertama Kali sejak 2018 Host Oscar menjadi terlihat lebih menantang tapi tidak sepadan di zaman media sosial dan kritik tanpa henti. (Facebook/Academy Awards)

SETELAH tiga tahun tanpa pembawa acara, Oscar akan memiliki host saat acara tersebut ditayangkan pada 27 Maret nanti di ABC.

Presiden Hulu Originals & ABC Entertainment Craig Erwich mengumumkan Oscar memang akan kembali tampil dengan pembawa acara, setelah tiga tahun tanpa host, pada Selasa (11/1). Acara itu sebagai bagian dari acara ABC tur pers virtual musim dingin untuk Television Critics Association.

Namun, dia tidak merinci siapa orang itu. "Mungkin saya," gurau Erwich, sebelum menggembar-gemborkan kepercayaannya pada produser eksekutif Oscar Will Packer. “Will benar-benar tertarik pada budaya populer dan hiburan. Saya tahu dia memiliki banyak hal dan kami akan memiliki lebih banyak detail untuk dibagikan segera,” kata Erwich seperti diberitakan Variety.

BACA JUGA:

Rekomendasi 5 Film Adaptasi Video Game

Jimmy Kimmel menjadi pembawa acara terakhir dari Academy Awards, setelah menjadi pembawa acara pada 2017 dan 2018 dengan ulasan yang umumnya positif. Host lain selama dekade terakhir termasuk Chris Rock (2016), Neil Patrick Harris (2015), Ellen DeGeneres (2014), Seth MacFarlane (2013), Billy Crystal (2012), dan James Franco/Anne Hathaway (2011).

oscar
Host Oscar menjadi terlihat lebih menantang tapi tidak sepadan di zaman media sosial dan kritik tanpa henti. (Facebook/Academy Awards)

Peran MacFarlane dan Franco/Hathaway merupakan usaha ABC dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk menarik penonton yang lebih muda. Biarpun begitu, kritikus tidak memberikan nilai tinggi untuk acara tersebut.

Host Academy Awards pernah menjadi peran paling didambakan di Hollywood, terutama di zaman pembawa acara abadi Bob Hope dan Johnny Carson. Namun, host Oscar menjadi terlihat lebih menantang tapi tidak sepadan di zaman media sosial dan kritik tanpa henti terhadap siapa pun di atas panggung.

Namun, akhir sebenarnya dari pembawa acara Oscar datang pada 2019, ketika Akademi pertama kali mengumumkan Kevin Hart dalam peran tersebut. Hart kemudian memutuskan untuk keluar setelah organisasi itu memintanya untuk meminta maaf atas tweet homofobik yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Setelah itu, acara Academy Awards pada 2019 berjalan tanpa host.

Karena Oscar 2019 benar-benar mengalami peningkatan peringkat ketimbang tahun sebelumnya, Academy dan ABC juga memutuskan untuk tidak menghadirkan pembawa acara pada 2020. Peringkatnya sedikit turun. Lalu, Oscar 2021 yang tertunda karena COVID-19, berlangsung di Union Station, juga tanpa pembawa acara, kehilangan lebih dari setengah penontonnya.

oscar
Host Franco/Hathaway merupakan usaha ABC dan Academy untuk menarik penonton yang lebih muda. (oscars.org)

ABC tentu berharap untuk membalikkan tren itu tahun ini, setelah penonton Oscar turun menjadi 10,4 juta pemirsa pada 2021, saat Nomadland memenangi film terbaik. Jumlah itu turun dari 23,6 juta pada 2020, ketika Parasite menang).

Sebelumnya, pada Selasa, ABC mengumumkan bahwa Glenn Weiss akan kembali untuk menyutradarai Academy Awards untuk tahun ketujuh berturut-turut. Selain itu, Will Packer menjadi produser eksekutif Academy Awards tahun ini.

The Oscars akan ditayangkan langsung di ABC dan disiarkan di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia pada Minggu (27/3) malam waktu AS. Upacara kembali ke tempat biasanya di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center di Hollywood, setelah Oscar tahun lalu yang tertunda akibat pandemi, disiarkan dari Union Station di pusat kota Los Angeles, AS. (aru)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Adidas + YEEZY Luncurkan YZY FOAM RNR Sand
Fashion
Adidas + YEEZY Luncurkan YZY FOAM RNR Sand

Nampak diliputi warna cokelat di seluruh permukaannya.

Gong Yoo Sebut 'Squid Game' dan 'The Silent Sea' Sebagai Serial Favoritnya
ShowBiz
4 Zodiak Paling Impulsif
Fun
4 Zodiak Paling Impulsif

Terdapat beberapa zodiak yang punya kecenderungan berperilaku impulsif.

Putri Keraton Yogyakarta Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Tugas Kerajaan
Fun
Putri Keraton Yogyakarta Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Tugas Kerajaan

GKR Mangkubumi mengatakan perempuan sudah mengambil posisi dan peran strategis.

Mengandung Alergen, Dua Produk ABC Ditarik Dari Pasaran Singapura
Kuliner
Mengandung Alergen, Dua Produk ABC Ditarik Dari Pasaran Singapura

Alergen dalam makanan dapat mengakibatkan reaksi alergi pada individu yang sensitif terhadap kandungannya.

6 Hal yang Wajib Disiapkan sebelum Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar
Travel
6 Hal yang Wajib Disiapkan sebelum Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Diadakan pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Daur Ulang Plastik ala Kresek Project
Fun
Daur Ulang Plastik ala Kresek Project

Kresek Project hadir dalam acara Wanita Bisa.

Ridwan Kamil Titip Pesan ke Anya Geraldine dan Ariel Noah untuk PFW 2022
Fashion
Ridwan Kamil Titip Pesan ke Anya Geraldine dan Ariel Noah untuk PFW 2022

Gubernur mengaku sangat optimistis Indonesia kreatif dapat menaklukan dunia.

Todd Howard Tinggalkan Proyek 'Fallout 76'
Fun
Todd Howard Tinggalkan Proyek 'Fallout 76'

Gim baru besutan Bethesda itu ternyata gagal tampil memukau.

Game 'WRC Generations' di Semua Platform Dipastikan Hadir Tahun Ini
Fun
Game 'WRC Generations' di Semua Platform Dipastikan Hadir Tahun Ini

Game terbaru untuk pencinta kompetisi balap mobil reli.