Ormas Islam Solo Berunjuk Rasa Tuntut Gus Muwafiq Diproses Hukum Massa Ormas Islam Solo mengelar aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (6/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Massa Ormas Islam yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Jawa Tengah mengelar aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Surakarta, Jumat (6/12). Ormas Islam tersebut menuntut agar Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) diproses hukum atas dugaan penistaam agama.

Berdasarkan pantauan merahputih.com, massa datang di Polresta Surakarta pukul 13.30 WIB dengan membawa mobil truk terbuka untuk dijadikan panggung orasi.

Baca Juga:

Buntut Pelaporan Gus Muwafiq, Banser Bentrok dengan Ormas Islam di Solo

Massa terlihat membawa bendera Tauhid dan spanduk diantaranya bertuliskan, 'Muwafiq Harus Diadili' dan 'Polisi Harus Tindak Tegas Semua Penista Agama'.

Humas DSKS Endro Sudarsono desak Gus Muwafiq diproses hukum
Humas DSKS, Endro Sudarsono, Jumat (6/12). (MP/Ismail)

Humas DSKS, Endro Sudarsono mengatakan aksi ini bagian dari bentuk protes ormas Islam Solo atas pernyataan Gus Muwafiq yang dianggap merendahkan Nabi Muhammad SAW. Gus Muwafiq tidak bisa menyamakan Nabi Muhammad SAW dengan apapun.

"Jelas ini tidak bisa dibenarkan. Ini persoalan agama jangan salah ucap. Tausiah Gus Muwafiq di Purwodadi, Jawa Tengah apapun alasanya tidak dibenarkan," tegas Endro.

Massa Ormas Islam demo Gus Muwafiq agar diproses hukum
Massa ormas Islam Solo desak Gus Muwafiq diproses hukum (MP/Ismail)

Ia mengatakan kasus melibatkan Gus Muwafiq juga di laporkan ke Polda Jawa Tengah. DSKS berharap Polda Jawa Tengah bisa memproses kasus ini secara adil.

Baca Juga:

Gus Muwafiq Dipolisikan atas Kasus Dugaan Penistaan Agama

"Keadilan bagi penista agama harus ditegakkan. Jangan sampai dilindungi. Nabi Muhammad SAW tidak bisa disamakan dengan siapapun. Kalau itu terjadi bisa merusak agama," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gus Muwafiq Sudah Minta Maaf, Habib Novel: Yang Berbicara Biarlah Hukum



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH