Orangtua Bisa Lega, TikTok Hadirkan Fitur Keamanan Baru Untuk Anak TikTok hadirkan fitur keamanan baru (Foto: anadoluagency)

SAAT ini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di berbagai belahan dunia, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja. Berbicara soal TikTok, belum lama ini aplikasi layanan video pendek tersebut meluncurkan fitur keamanan baru.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, fitur baru itu tersedia dalam Family Safety Mode. Fitur itu memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun mereka ke akun milik anaknya.

Baca Juga:

Wew! Tampilan TikTok Akan Berubah Seperti Instagram?

"Sebagai bagian dari komitmen kami memberikan pengguna fitur serta sumber daya untuk mendapat pengalaman terbaik di tiktok, kami mengumumkan Family Safety Mode," jelas Head of Trust and Safety EMEA, Cormac Keenan pada keterangan resmiyna.

TikTok hadirkan fitur keamanan baru untuk membantu orangtua menjaga keamanan anak mereka (Foto: googleplaystore)

Selain itu, Keenan juga manambahkan "Fitur baru dibuat untuk membantu orang tua atau wali untuk menjaga keamanan remaja mereka di TikTok,"

Usai terhubung, para orang tua dapat mengatur berapa lama waktu yang telah dihabiskan oleh sang anak saat bermain TikTok lewat screen time management.

Tak hanya itu, menariknya orang tua juga bisa membatasi konten apapun yang bisa dilihat oleh anak mereka.

Lalu, orang-orang yang bisa mengirimkan pesan lewat direct message pada anak juga dapat diatur. Atau jika ingin pengamanan yang lebih, orang tua dapat mematikan opsi direct message.

Baca Juga:

ByteDance Bantah Rumor TikTok Ingin Dijual Karena Tekanan AS

Selain fitur keamanan, tiktok juga menghadirkan video imbauan untuk mengingatkan penggunanya berhenti jika terlalu lama main TikTok (Foto: pixabay/mcafee

Lalu, selain meluncurkan fitur keamanan, aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedance itu pun bekerjasama dengan beberapa kreator, untuk membuat video yang mengingatkan penggunanya untuk berhenti main TikTok.

Video tersebut biasanya muncul ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang cukup lama dalam menonton video di aplikasi TikTok.

Adapun video imbauan itu dapat dilewati apabila pengguna tak masuk dalam Family Safety Mode. Namun pengguna TikTok yang dikontrol oleh fitur tersebut, tak dapat menonton video lagi usai mendapat imbauan.

Sayangnya fitur itu baru tersedia di Inggris saja. Namun kabarnya akan tersedia juga di negara lainnya dalam waktu dekat. (ryn)

Baca Juga:

Waspada Aplikasi TikTok Rentan Untuk Diretas!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH