Orang Sukses Tidak akan Berkata Ini Kesuksesan dapat dilihat dari perkataan yang sering Anda ucapkan (Foto: Pixabay)

Kesuksesan tidak bisa dicapai dalam waktu singkat, diperlukan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi. Selain itu, pola pikir (mindset) juga menjadi faktor lain yang memengaruhi kesuksesan. Pola pikir ini akan tergambar melalui perkataan yang sering Anda ucapkan.

Orang sukses tak pernah berhenti belajar dan dapat melihat sesuatu positif dari setiap tantangan. Sudahkah Anda memiliki sikap tersebut? Untuk mengetahuinya, mari evaluasi kembali perkataan-perkataan yang sering keluar dari mulut Anda, baik Anda sadari maupun tidak. Perkataan-perkataan di bawah ini adalah untuk mereka yang gagal, adakah satu di antaranya yang sering Anda ucapkan?

1. "Saya menyerah"

Perkataan seperti ini sangat pantang diucapkan jika ingin sukses. Orang yang sukses tidak akan pernah menyerah. Ketika gagal, mereka akan mencoba lagi hingga menemukan keberhasilan. Kegagalan bukanlah suatu akhir, melainkan hanya keberhasilan yang tertunda.

2. "Maaf, saya sibuk"

Perkataan ini biasa terucap ketika seseorang ditawarkan kesempatan dari orang lain. Orang sukses tahu bagaimana memanfaatkan kesempatan yang ada. Mereka tidak akan pernah malas ketika mendapatkan kesempatan bagus. Selalu ambil kesempatan yang positif, karena Anda tidak akan pernah tahu bahwa kesempatan tersebut dapat menghantarkan Anda pada kesuksesan.

3. "Saya lebih suka ide saya"

Memiliki ide sendiri memang hal yang baik. Akan tetapi, bukan berarti Anda tertutup dari saran orang lain. Orang sukses akan menampung banyak ide, sebelum memutuskan untuk melakukan hal yang diperlukan. Kerja sama dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Tetaplah terbuka dengan masukan dan ide dari orang lain.

4. "Saya tidak bisa melakukan hal itu"

Ingin sukses tapi pesimis? Bersiaplah untuk meninggalkan kesuksesan. Jika ingin menjadi sukses, Anda harus percaya dengan diri Anda. Lebih baik Anda gagal karena mencoba, daripada tidak pernah mencoba sama sekali. Kegagalan akan membuat Anda belajar. Dengan demikian, Anda semakin baik dan berpengalaman dalam beberapa hal.

5. "Saya benci pekerjaan saya"

Pekerjaan yang Anda miliki merupakan kesempatan baik untuk Anda mencapai kesuksesan. Pengalaman dalam bekerja merupakan hal berharga untuk Anda. Jika Anda membenci pekerjaan Anda, berarti Anda tidak pernah menghargai kesempatan yang Anda miliki. Cobalah untuk memberikan "cinta" pada pekerjaan Anda, hingga pada waktunya nanti Anda diberi kesempatan positif lainnya.

6. "Saya bisa melakukannya sendiri"

Menjadi mandiri merupakan hal yang positif untuk diri Anda. Namun, tidak ada salahnya jika Anda membutuhkan bantuan seseorang. Orang-orang sukses dikelilingi oleh banyak orang yang bisa diajak bekerja sama dan mendukung mereka meraih kesuksesan.

7. "Nanti saja"

Orang sukses tidak akan menunggu hari esok untuk mengerjakan sesuatu. Jangan pernah menunda suatu pekerjaan jika sukses terdapat dalam kamus hidup Anda. Kesempatan tidak akan datang berkali-kali dan kesuksesan tidak akan menunggu Anda lama-lama.

8. "Saya tidak membaca buku"

Buku merupakan sumber pengetahuan dan ilmu. Orang sukses pasti rajin membaca buku dalam hidupnya. Selain menambah pengetahuan, membaca buku juga akan membentuk pola pikir Anda. Sebaiknya Anda mulai membaca buku jika ingin meraih kesuksesan. Apalagi saat ini buku tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga digital, yang semakin memudahkan Anda untuk mengaksesnya.

Meraih kesuksesan membutuhkan semangat dan usaha yang tinggi. Sebelum mencapai kesuksesan, sebaiknya Anda mengubah pola pikir dan perkataan Anda. Jika Anda tidak pernah mengucapkan perkatan-perkataan di atas, percayalah, Anda adalah orang yang sukses di masa depan.



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH