Orang Kaya Baru, Bukan Sekadar Film Komedi

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 11 Desember 2018
Orang Kaya Baru, Bukan Sekadar Film Komedi
Film Orang Kaya Baru akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di jagat perfilman tanah air (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

SATU lagi film komedi terbaru akan hadir dan menghiasi layar bioskop tanah air. Berjudul Orang Kaya Baru, film ini merupakan persembahan dari Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Skenario film Orang Kaya Baru ditulis oleh sutradara ternama tanah air, Joko Anwar. Sementara Ody C. Harahap yang dipercayakan sebagai sutradaranya.

1. Kisah yang diangkat

Film ini mengangkat kisah tentang sebuah perjalanan hidup keluarga (Foto: ist)

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak. Mereka hidup serba pas-pasan. Meski demikian keluarga kecil ini saling menyayangi satu sama lain. Namun kehangatan itu berubah ketika sang ayah meninggal.

Tanpa diketahui ibu dan ketiga anaknya, ternyata sang ayah merupakan orang kaya. Selama ini ia pura-pura miskin dengan menyimpan seluruh hartanya. Cobaan pun dimulai, keluarga yang awalnya hidup miskin kini harus berhadapan dengan kemewahan.

2. Bintang filmnya bukan komedian

Para pemain filmnya bukan berasal dari dunia komedi (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tak seperti film-film komedi lain yang para pemainnya merupakan komedian, film Orang Kaya Baru malah menggandeng artis yang biasa bermain di film serius atau drama romantis seperti Lukman Sardi (Bapak), Cut Mini (Ibu), Derby Romero (Duta), Raline Shah (Tika) dan Fatih Unru (Dodi).

Namun menurut Joko Anwar, tak masalah jika pemain film komedi bukan komedian. Asalkan cocok untuk memenuhi kebutuhan cerita dan yang terpenting film itu tetap bercerita.

3. Banyak pesan positif di dalam film

Joko Anwar selaku penulis skenario menuturkan banyak hal positif yang bisa dipetik dari film ini (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Film yang satu ini bukan sekedar film komedi biasa, karena sarat akan pesan-pesan positif. Hal itu diungkapkan oleh Joko Anwar saat ditemui merahputih.com di CGV FX Sudirman, Jakarta, Selasa (12/11).

"Kan zaman sekarang banyak sekali orang-orang yang sombong jadi kaya, mereka berpikir sudah kaya punya uang banyak adalah cara satu-satunya untuk bahagia dengan mengesampingkan beberapa hal lain, misalnya kehangatan keluarga dan hal-hal yang berkaitan peduli kepada sesama," tutur Joko Anwar dengan lugas.

Buat kamu yang sudah penasaran untuk menyaksikan seperti apa kisah di Film 'Orang Kaya Baru', harap bersabar sedikit, karena film ini baru akan dirilis pada tanggal 24 Januari 2019 mendatang di seluruh bioskop Indonesia. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sunday Block Party 2018 Hadirkan Belasan DJ Mancanegara

#Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan