Orang Ini Nekat Pasang Bendera Palu-Arit di Cafe

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 29 September 2017
Orang Ini Nekat Pasang Bendera Palu-Arit di Cafe
Anggota TNI menurunkan bendera bergambar palu arit. (Ist)

MerahPutih.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim Jakarta Selatan menyita sebuah bendera bergambar palu arit dari sebuah kafe di Jalan Pangeran Antasari, Kamis (28/9) kemarin.

"Sudah kami copot bendera tersebut. Bendera dengan dasar merah dan logo (palu arit) kecil di ujung kiri," ujar Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol (Inf) Ade Rony Wijaya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/9).

Penemuan adanya bendera berlogo palu arit berawal ketika pihaknya menerima aduan dari masyarakat soal pemasangan logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Akhirnya, Babinsa setempat bersama Satpol PP, Ketua RT dan anggota Karang Taruna kemudian mendatangi tempat yang dimaksud yakni Garasi 66.

Setelah diperiksa, benar bahwa bendera berwarna merah itu dipasang sebagai tirai jendela ruang kerja pemilik kafe bernama Burdani. Burdani pun dicecar pertanyaan soal pemasangan bendera itu.

"Tidak ada tujuan tertentu. Dikarenakan kan mereka sering jalan ke negara-negara yang ada di dunia. Maka bendera itu yang dianggap bendera Republik Cina," kata Ade.

Usai dicopot, bendera itu disita dan dibawa ke Mapolsek Cilandak. (Ayp)

Baca juga berita ini dalam artikel: Di Balik Kisah Tiga Pemeran Kunci Film Pengkhianatan G30S/PKI

#Partai Komunis Indonesia (PKI) #Jakarta Selatan
Bagikan
Bagikan