Orang Dewasa dan Anak-Anak akan Balapan dengan Mobil Mainan di Inggris

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 03 April 2023
Orang Dewasa dan Anak-Anak akan Balapan dengan Mobil Mainan di Inggris
Menggunakan mobil mainan yang dapat dikendarai. (Foto: The Little Car Company)

SERI balap mobil umumnya dilakukan dengan mobil sungguhan yang menawarkan performa tinggi, dan dilakukan oleh pembalap profesional. Namun, sebuah kompetisi balap di Inggris dilakukan oleh orang tua dan anak-anak, bahkan dengan mobil 'mainan'.

Bukan mobil mainan sungguhan, tapi juga bukan benar-benar sebuah mobil berukuran besar. Dimensi mobil itu mungil, dan meski kompetisinya bernama Bugatti Baby II Championship, yang digunakan bukan buatan Bugatti sungguhan. Itu adalah mobil mini buatan The Little Car Company yang menyerupai mobil Bugatti paling ikonik.

Mobil yang dimaksud adalah Bugatti Type 35. The Little Car Company bermitra dengan HERO-ERA, akan menyelenggarakan kejuaraan yang melangsungkan tiga acara balap di tiga lokasi otomotif paling ikonik di Inggris, demikian Motor1 melaporkan, Sabtu (1/4).

Baca juga:

Bugatti Butuh 16 Pekan untuk Bangun Interior Centodieci

Orang dewasa dan anak-anak akan berkompetisi di satu lintasan. (Foto: The Little Car Company)

Kejuaraan itu terbuka untuk 20 tim dewasa dan anak-anak, yang akan berkompetisi dalam rangkaian acara mengemudi berbasis keterampilan. Setiap tim akan dibekali dengan Bugatti Baby II, yang merupakan versi skala 75 persen dari Bugatti Type 35 dan sepenuhnya bertenaga listrik.

Pembinaan akan diberikan oleh pemenang balapan 24 Hours of Le Mans dan Bugatti Pilote Officiel Andy Wallace, untuk membantu para pesaing memanfaatkan kemampuan balap mereka yang belum dieksplorasi. Mereka akan bersaing dengan mobil yang spesifikasinya sama.

Kejuaraan akan dimulai di Bicester Heritage selama helatan Bicester Scramble pada 23 April, diikuti oleh putaran kedua di Silverstone, rumah dari industri balap Inggris pada 28 Mei. Lalu kejuaraan akan berakhir di Prescott Hill Climb pada 8 Juli.

Baca juga:

Bugatti Baby II Carbon Edition, Mobil Mainan Termahal yang Pernah Ada

Peserta cukup membayar dan membawa perlengkapan balap saja. (Foto: The Little Car Company)

Ini merupakan kali pertama Bugatti junior turun ke trek balap secara kompetitif selama hampir 100 tahun sejak Ettore Bugatti membangun putranya Roland Bugatti Type 35 berskala 50 persen pada 1926. The Little Car Company dan HERO-ERA sekarang mengizinkan 20 tim dewasa dan anak saling berkompetisi.

Mereka akan mengikuti jejak Ettore Bugatti dengan mengikuti kejuaraan khusus tersebut dan berbagi hasrat mereka akan mobil yang dirancang dan dibuat dengan indah. Biaya masuk per tim sekitar GBP 4.950 (Rp 91 juta), itu sudah termasuk tiket masuk ke ketiga seri balap hingga katering di setiap acara.

Pembalap hanya perlu menyiapkan helm dan sarung tangan, karena meski dengan mobil berukuran kecil, keselamatan tetap yang utama. Mereka juga harus membawa pakaian dan sepatu balap sesuai dengan standar keamanan balapan yang berlaku di Inggris. (waf)

Baca juga:

Bugatti Perkenalkan Chiron Profilee, Mobil Bermesin Bensin Terakhir Bugatti

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan