Orang dengan Tujuh Karakter Ini Rawan Berselingkuh Karakter orang yang gemar berselingkuh (Sumber: Stellar)

PERSELINGKUHAN masih menjadi isu yang kerap membayangi setiap pasangan, baik pacaran atau yang sudah menikah. Hal tersebut membuat siapa saja berpotensi terjebak dalam perselingkuhan. Meskipun siapa saja bisa selingkuh, ternyata ada orang-orang yang sering terjebak dalam perselingkuhan dibandingkan yang lainnya.

Dalam buku berjudul Infidelity: Why Men and Women Cheat, Dr Kenneth Paul Rosenburg menuturkan ada berbagai hal yang mempengaruhi seseorang cenderung tidak setia. "Hal yang mempengaruhi perselingkuhan itu misalnya otak, struktur neurologis, psikologi, bagaimana seseorang berpikir tentang hal seksual, hingga budaya dan gaya hidup," urai Rosenburg.

BACA JUGA: Fakta Seputar Cincin Kawin di Jari Manis

Pengaruh tersebut kemudian masuk ke dalam diri seseorang dan membentuk karakter tertentu yang berpeluang terjebak dalam perselingkuhan. Berikut tujuh karakter yang rawan berselingkuh.

1. Narsisistik

selingkuh
Si narsisistik. (Sumber: Cafe Mom)

Konotasi narsisistik yang dimaksud di sini bukanlah mereka yang gemar memenuhi memori smartphone dengan selfie. Narsisistik adalah mereka yang yakin bahwa semua orang kagum pada kesempurnaan mereka dan merekalah pusat dari alam semesta. Mereka dengan karakter narsisistik seperti sering menunjukkan sifat mementingkan diri sendiri secara ekstrem.

Orang-orang narsisistik seperti ini juga memiliki kecenderungan untuk mengutamakan kebutuhan mereka sendiri apa pun risikonya, termasuk berselingkuh dari pasangannya. Mereka akan menghalalkan segala macam cara agar semua keinginannya terkabul, termasuk dengan menyakiti pasangannya.

2. Impulsif

Impulsif
Impulsif (Sumber: Purewow)

Orang-orang dengan karakter impulsif akan melakukan berbagai macam hal secara spontan. Mereka bisa mengajakmu jalan-jalan ke pelosok nusantara atau bahkan mengajakmu menikah secara tiba-tiba. Jiwa bebas yang ada pada pemilik karakter impulsif tentu membuat orang-orang terpesona.

Namun, jangan salah. Sisi impulsif tersebut juga bisa menuntun mereka untuk berselingkuh dari pasangannya. Itu karena bagi si impulsif, orang-orang yang berpikir terlalu lama sebelum membuat keputusan dianggap membosankan. Rasa bosan membuat mereka tak ragu untuk melirik orang lain.

BACA JUGA: Mudah Sakit Hati dan Dendam? Bisa Jadi Kamu Salah Satu dari Empat Zodiak Berikut

3. Kurang Empati

Kurang empati
Kurang empati (Sumber: Press From)

Apakah pasanganmu menunjukkan ketidakmampuan untuk memahami perasaan, permintaan dan sudut pandangmu? Jika iya, waspadalah! Ia berpotensi besar untuk berselingkuh. Orang-orang yang tidak memiliki empati tidak dapat memahami bagaimana cara membentuk koneksi baik secara fisik atau emosional terhadap pasangannya. Akibatnya, mereka takkan mempertimbangkan perasaanmu apabila ia mendua.

4. Suka Menyakiti Diri Sendiri

Perselingkuhan
Perselingkuhan (Sumber: Best Life)

Beberapa orang tidak mampu mengontrol diri mereka sehingga mereka mencoba merusak hal baik di sekitarnya dengan perilaku buruk mereka sendiri. Apabila pasanganmu memiliki rekam jejak menyakiti diri sendiri secara tidak sadar, hati-hati. Bisa saja mereka akan menghancurkan hubungan kalian lewat perselingkuhan jika ada kesempatan. Untuk menghindarinya, rangkul ia dan ajak ia menemui bantuan profesional.

5. Pembual

Pembual
Pembual (Sumber: The River Radio)

Para pria cenderung suka menunjukkan kehebatannya untuk membuat kaum hawa terkesan. Bahkan ketika kenyataan tidak sesuai dengan apa yang ada di benak mereka, mereka tak ragu untuk membual. Mereka yang melebih-lebihkan diri mereka sendiri, terutama di atas ranjang cenderung berselingkuh dari pasangan mereka. Jadi waspadalah.

6. Fobia Komitmen

Fobia komitmen
Fobia komitmen (Sumber: Cafe Mom)

Apakah pasanganmu keringat dingin atau selalu mengalihkan topik pembicaraan setiap kamu membicarakan tentang pernikahan, anak-anak dan lain-lain? Jika iya, bisa jadi ia fobia terhadap komitmen. Ada berbagai faktor yang mendorong seseorang fobia terhadap komitmen. Bisa saja ia menjadi korban perselingkuhan, orang tuanya berpisah dan lain-lain. Keengganan mereka untuk berkomitmen membuat mereka dengan mudahnya berpindah dari satu hati ke hati yang lain.

7. Pencari Sensasi

Perselingkuhan
Pencari sensasi (Sumber: Classic 105)

Apa yang lebih mendebarkan daripada kencan dengan kekasih gelap sementara pasangan menyiapkan masakan di rumah? Setidaknya itulah yang ada di benar si pencari sensasi. Si pencari sensasi begitu menikmati setiap perselingkuhan yang di lakukan di belakang pasangan. Semakin memacu adrenalin, semakin larut mereka dalam permainan yang di lakukan. Yang lebih membahayakan, mereka rela mengambil risiko besar seperti runtuhnya pernikahan.(avia)

BACA JUGA: Hidupmu Terasa Seperti di Atas Awan Jika Miliki Pasangan dengan Zodiak Berikut

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH