Optimisme Anies di Tengah Potensi Molornya Pembangunan Skybridge Tanah Abang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 09 Oktober 2018
Optimisme Anies di Tengah Potensi Molornya Pembangunan Skybridge Tanah Abang
Kondisi terkini Sky Bridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tinggal 6 hari lagi target pembangunan Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) atau Skybridge di Tanah Abang selesai. Namun hingga saat kini proses pembangunan JPM baru mencapai 60 persen.

Dengan minimnya pencapaian Skybridge tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan melakukan percepatan pembangunan Jembatan Multifungsi itu.

"Sekarang sudah 60% selesai masih terus kita kebut," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Meski demikian, mantan Rektor Universitas Paramadina ini optimis Jembatan Multifungsi bisa selesai sesuau target pada 15 Oktober 2018 mendatang. "Kemudian harapannya sudah bisa tuntas sekitar pertengahan Oktober targetnya 15 Oktober," tutur Anies.

Menurut Anies, nantinya Jembatan Penyebrangan Mutifungsi tersebut akan menampung 446 pedagang yang biasa menjajakan dagangannya di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakpus.

sky bridge tanah abang
SKybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

"Dan harapannya nanti skybridge bisa menampung 446 pedagang yang sebelumnya menempati tenda-tenda. Kita kelola nanti implementasinya, supaya ada ketertiban keteraturan di tempat ini," tutupnya.

PD Pembangunan Pasar Jaya sendiri sudah mengebut pengerjaan JPM. Salah satunya adalah dengan memperkerjakan pekerja yang dibagi dalam dua waktu pengerjaan, yakni pekerjaan siang hari pada pukul 04.00-19.00 WIB atau sekitar 19 jam, sedangkan untuk pekerjaan malam hari dimulai pukul 19.00 - 04.00 WIB atau sekitar 9 jam.

Direktur Pengembangan PD Pembangunan Sarana Jaya, Denan Kaligis optimis pembangunan itu selesai tepat waktu. Sehingga, warga bisa langsung mengakses JPM setelah keluar dari Stasiun Tanah Abang.

"Ya sudah berfungsi 15 Oktober. Sudah bisa dilalui orang. Kan ada dua exit. Yang untuk kereta api sisi utara dan selatan. Yang selatan itu sekarang turun tangga disitu akan kita sambung JPM. Jadi sisi selatan akan lewat sana. Jadi dia tdak lewat bawah lagi," pungkasnya. (Asp)

#Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan