Oppo Akan Kembangkan Prosesor Buatan Sendiri Semakin Mandiri, Oppo akan kembangkan prosesor buatan sendiri (Foto: pixabay/colin00b)

SAAT sebagian besar produsen ponsel pintar masih mengandalkan Qualcomm untuk chipset mereka. Tapi, ada beberapa perusahaan telah berusaha membuat chipset sendiri, seperti Apple, Samsung dan Huawei. Namun saat ini, Oppo mulai secara agresif mengejar strategi tersebut.

Terkait hal tersebut, Liu Bo selaku kepala Bisnis Oppo Tiongkok mengungkapkan "Ini adalah langkah yang harus diambil Oppo. Kami harus mengatasi teknologi chip dan menjadikannya kekuatan pendorong penting dalam pengembangan di masa depan."

Baca Juga:

Facebook Uji Face ID dan Touch ID Untuk Aplikasi Messenger

Lebih lanjut Liu menambahkan, "seharusnya hal itu tidak terlalu mengejutkan, karena hal itu sangat mungkin dilakukan oleh perusahaan."

Oppo tak ingin ketergantungan dengan perusahaan lain (Foto: ubergizmo)

Alasan Oppo membuat prosesor sendiri tentu bukan tanpa alasan, salah satunya ialah untuk mengurangi ketergantungan pada perusahaan lain, seperti yang dilansir dari laman ubergizmo.

Seperti yang sebelumnya diketahui, bahwa sebagian besar smartphone masih mengandalkan qualcomm, yang berarti harus membayar uang tambahan pada Qualcomm untuk menggunakan komponen mereka.

Baca Juga:

Adobe Hadirkan Photoshop Camera untuk Android dan iOS

Lain halnya dengan memproduksi milik perusahaan sendiri, itu berarti bahwa uang akan bisa dimanfaatkan dengan lebih baik.

Selain itu, dengan memproduksi prosesor sendiri, akan memberi perusahaan lebih banyak kontrol atas apa yang bisa dilakukan ponsel mereka.

Oppo akan berusaha mengembangkan prosesor atau chipset terbaik (Foto: pixabay/bodkins18)

Seperti yang telah terlihat dalam chipset A-series Apple, itu memungkinkan Apple untuk menentukan peningkatan serta fitur apa yang dimiliki ponsel dan perangkat mereka. Hal ini sekaligus menjadikan perangkat yang lebih unik dibanding dengan menggunakan sesuatu yang sudah dibuat.

Tentu saja Oppo akan membuat chipset lebih baik dibanding yang diperolehnya dari Qualcomm. Namun hal itu mungkin akan melalui sejumlah proses. Lantas seperti apa hasilnya? Kita lihat saja nanti. (Ryn)

Baca Juga:

Facebook Uji Integrasi Wikipedia ke Dalam Hasil Pencariannya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH