Opie Kumis hingga Elly Sugigi Jadi Bacaleg PAN Pemilu 2024

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 12 Mei 2023
Opie Kumis hingga Elly Sugigi Jadi Bacaleg PAN Pemilu 2024
Opie Kumis. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ibu kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pada Jumat (12/5).

Banyak artis ibu kota yang gabung ke PAN sebagai kendaraan politiknya untuk maju jadi calon wakil rakyat DKI dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga:

PAN Daftarkan 580 Caleg ke KPU, Ada Verrel Bramasta hingga Uya Kuya

Deretan artis dan keluarga artis yang gabung PAN jadi Caleg DKI yakni Muchtar Luthfi atau Opie Kumis, Elly Sugigi, mertua Vanessa Angel, Haji Faisal dan istri Uya Kuya, Astri.

"Bukan hanya Opie Kumis, di sini ada Adelia istrinya Pasha Ungu, ada Astri istrinya Uya Kuya, ada mpok Elli Sugigi, ada opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel tentunya disupport oleh oma Gala," kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio di KPU DKI, Jumat (12/5).

Anggota DPR ini mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur bahwa Partai Amanat Nasional cukup diminati berbagai kalangan baik masyarakat umum maupun kalangan artis.

Baca Juga:

Menteri Jokowi Diminta Mundur Jika Mendaftar Caleg dan Capres di Pemilu 2024

"Jadi buat saya alhamdulilah jadi berbagai elemen mewakili berbagai kalangan untuk jadi bacaleg DPRD PAN DKI Jakarta," paparnya.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PAN menargetkan dapat membawa 15 wakilnya di DPRD DKI. Sekarang ini ada sembilan anggota DPRD DKI dari keterwakilan PAN.

"9 kursi untuk DPRD yang tadinya hanya 2 kursi dan dan DPR yang tadinya 0 jadi dua kursi. Insyallah 15 kursi (DPRD DKI), untuk 3 kursi untuk DPR RI," terangnya. (Asp)

Baca Juga:

2 Parpol Koalisi Indonesia Bersatu Daftarkan Caleg ke KPU Hari Ini

#DPRD DKI Jakarta #DPR RI #Jokowi #KPU
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan