Operator ISC Perpanjang Masa Jendela Transfer Pemain

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 31 Agustus 2016
Operator ISC Perpanjang Masa Jendela Transfer Pemain
Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) operator ISC Joko Driyono (kedua kiri) saat sesi foto bersama di Jakarta, Rabu (31/8). (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) memperpanjang masa waktu transfer pemain, menjelang putaran kedua kompetisi non berjenjang tersebut. Kabar ini tentu menggembirakan klub-klub peserta ISC 2016. 

Menurut Direktur PT GTS, Joko Driyono, keputusan memperpanjang bursa transfer pemain itu dilakukan dalam rapat evaluasi putaran pertama ISC 2016 dengan para perwakilan klub peserta di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/8) kemarin. 

Joko menambahkan, perpanjangan waktu tersebut dilakukan hingga akhir September 2016. Hal itu dilakukan, sambung Joko sebagai bentuk dukungan penggunaan pemain lokal. 

"Para klub sepakat untuk memperpanjang masa transfer pemain, khusus lokal hingga akhir September, sementara itu pemain asing deadlinenya tetap 16 September," ujar Joko dalam acara jumpa wartawan di Studio Lantai 8 SCTV Tower – Senayan City, Jakarta, Rabu (31/8).

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, dengan perpanjangan waktu itu, klub-klub dapat memantau pemain-pemain lokal yang tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, yang berlangsung dari 20 sampai 28 September, bersamaan dengan jadwal libur TSC, sebelum kembali digulir 30 September.

"Tentu masa libur ini bertepatan dengan PON, jadi klub bisa melihat pemain muda potensial untuk bergabung, karena kami yakin PON momentum penting bagi pemain muda menunjukkan kualitas," paparnya. 

Tercatat sesuai regulasi ISC, proses pendaftaran pemain tahap kedua dimulai pada 16 September. Namun, kesepakatan itu diubah, di mana setiap klub diperbolehkan melakukan transfer pemain lokal hingga akhir September. 

BACA JUGA:

  1. Ditjen Imigrasi: Paspor Indonesia Wanderley Santos Palsu
  2. Pemain Timnas U-19 Terserang Cacar Air
  3. Inilah "Senjata" Timnas U-19 di Ajang AFF 2016
  4. Formasi Andalan Eduard Tjong untuk Timnas U-19 di Piala AFF 2016
  5. Inilah 23 Nama Skuat Timnas U-19 di Piala AFF 2016
#Sepak Bola #Indonesia Soccer Championship
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan